Andil Dalam KOSSMI

Kab. Pekalongan – Sejumlah siswa MTs. N 1 Pekalongan  mengikuti lomba KOSSMI (Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia) jenjnag  SMP/MTs Tingkat Nasional Tahun 2022. Sabtu 26 Februari 2022.

Ajang lomba yang diikuti 15 siswa MTs N 1 Pekalongan berlangsung secara  online  di  ruang lab bahasa menggunakan seperangkat IT tersebut berlangsung dengan lancar 10.00-12.00 WIB  tiada kendala, begitu menurut keterangan Emi Sofana, S.Pd.I, M.Pd.I. sebagai pembimbing lomba dan sekalgus Wakamad Kesiswaan,

“Alhamdulillah berlangsung lancar sejak mulai sampai selesai. Anak-anak disiplin menerapkan prokes seperti cuci tangan dengan sabun sebeum maauk ruangan, bermasker, dengan jarak yang cukup renggang.” ujarnya.

Selanjutnya Emi Shofana menjelaskan bahwa ada 3 bidang lomba pada ajang lomba KOSMMI kali ini, yaitu bidang lomba Matematika, IPA dan IPS. Jadi anak terbagi atas 3 bidang lomba yang berbeda. Jadi lomba sejenis ini tetap mendapatkan perhatian sebagai wujud dari pengembangan bakat siswa dan juga dapat menjadi kendali dan kontrol peningkatan mutu madrasah. (US-IY/Ant/bd).