APSI Kota Semarang Diimbau Sukseskan Branding ASN

Semarang, Memperingati Hari Ulang Tahun Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kota Semarang yang ke-4, digelarlah serangkaian kegiatan pada Rabu(16/2/2022) pagi di Waduk Jatibarang (Gua Kreo) Semarang.
Kegiatan diawali dengan apel pagi, senam dan dilanjutkan dengan jalan sehat.
Mukhlis Abdillah Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang bertindak selaku pembina apel.

Dalam pembinaannya, Mukhlis mengimbau kepada peserta kegiatan yang terdiri dari pengawas sekolah Kota Semarang baik di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan maupun Kemenag Kota Semarang, untuk ikut mensukseskan branding ASN (Aparatus Sipil Negara) yang telah dicanangkan oleh Presiden yakni Bangga Melayani Bangsa dengan slogan BerAKHLAK yang merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Komunikatif.

“Sebagai ASN, dimanapun tugas Kita, mari Kita ikut mensukseskan branding ASN yang telah dicanangkan oleh Presiden dan disahkan oleh MenpanRB (Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi), dengan harapan tidak ada lagi ego pribadi, ego sektoral dalam menuntaskan tugas Kita untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan bangsa,” tutur Mukhlis.

Dalam Gebyar APSI Kota Semarang kali ini mengambil tema “Menggerakkan Merdeka Belajar” yang berarti bahwa pendidikan harus menciptakan sebuah suasana belajar yang membahagiakan baik bagi guru maupun peserta didik. Begitu menurut penuturan Sadi, pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) yang ikut pada kegiatan tersebut. APSI merupakan forum komunikasi pengawas sekolah dimana anggotanya terdiri dari pengawas sekolah di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Kementerian Agama (Kemenag). (Sadi/Nunung/NBA/bd)