Berjuang Keras Dalam Olimpiade Nasional Madrasah se-Indonesia

Kab. Pekalongan – Beberapa siswa yang terdiri dari siswa kelas 7, 8 dan 9 telah berjuang keras dalam Olimpiade Nasional Madrasah se-Indonesia, sebuah event yang digelar oleh APPI (Ajang Prestasi Pelajar Indonesia) pada 20 Februari. Panitia lomba, APPI merupakan sebuah lembaga penyelenggara resmi ya ng telah diakui legalitasnya oleh Kementerian dengan nomor AHU-0001190-AH.01.14 tahun 2022.

Pada OLNAS tersebut, dilombakan 10 cabang mapel, yakni: Akidah Akhlak, Al Quran Hadist, Fiqih, SKI, Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, dan IPS. Berdasarkan pengumuman kejuaraan yang dirilis melalui akun Instagram panitia pada 22 Februari pukul 20.00 WIB, tercatat 19 siswa MTsN 2 Pekalongan ditetapkan sebagai peraih gelar juara pada 10 cabang lomba dan berhasil melalui seleksi bersama ribuan pelajar madrasah se-Indonesia.

Total perolehan gelar sebanyak 36 medali (4 emas, 22 perak, 10 perunggu) dan 6 gelar honorable. Sedangkan, untuk gelar per mapel yakni : Akidah Akhlak (8 medali, 2 honorable), Al Quran Hadist (1 medali), Fiqih (7 medali), SKI (2 medali), Bahasa Arab (1 honorable), Bahasa Indonesia (2 honorable), Bahasa Inggris (2 medali, 1 honorable), Matematika (4 medali), IPA (3 medali) dan IPS (8 medali).

Prestasi yang spektakuler ini tentu mendapat apresiasi yang mendalam dari kepala madrasah. Imam Sayekti juga mengungkapkan rasa syukurnya kehadirat Allah atas ukiran prestasi anak-anak didiknya.

“Alhamdulillah, saya mewakili seluruh warga madrasah sangat bersyukur atas capaian prestasi pada OLNAS Madrasah ini. Tentu saja, hal ini menjadi catatan sejarah yang sangat membanggakan bagi MTsN 2 Pekalongan. Semoga perjuangan bapak ibu guru pembimbing serta para peserta didik akan menjadi berkah bagi kita semua, menambah terang sinar madrasah di tengah-tengah masyarakat.” tuturnya.

Imam juga menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi diantara segenap civitas akademika madrasah guna mewujudkan cita-cita bersama yakni MTsN 2 Pekalongan yang Hebat Bermartabat, Mandiri dan Berprestasi. (Why/Ant/bd).