Bimtek Riset MTs Negeri 1 Banjarnegara, Slamet Wahyudi:Harus Siap Berlari Jadi Juara

Banjarnegara – Salah satu kelas unggulan MTs Negeri 1 Banjarnegara adalah kelas riset. Kelas riset ini merupakan kelas yang mencetak peneliti-peneliti muda. Dengan adanya kelas riset ini, pada tanggal 7-8 Februari 2022 MTs Negeri 1 Banjarnegara mengadakan bimbingan teknis guru pembimbing riset di rumah makan Sari Rahayu.

Pada kesempatan ini, Kasi Penmad Kemenag Banjarnegara, Slamet Wahyudi menyampaikan dengan adanya kelas riset ini bisa mewujudkan Madtsansa Semakin Mendunia.

“Sesuai jargon MTs Negeri 1 Banjarnegara “Madtsansa Mendunia” dengan adanya bimtek ini mari kita buktikan melalui kelas riset kita bisa semakin mendunia,” tegasnya

Slamet juga memberi motivasi kepada 20 peserta bimtek untuk bersungguh-sungguh mengikutinya. Dengan mendatangkan pelatih yang sangat berpengalaman di bidang riset ini, Slamet berharap para peserta dapat menimba ilmu sebanyak-banyaknya.

“MTs Negeri 1 Banjarnegara itu berpotensi menjadi nomor 1 di Jawa Tengah. Terbukti dari capaian prestasi sudah bisa menjadi nomor 4. Dengan diajak lari oleh kepala sekolahnya pasti bisa menjadi nomor 1 di Jawa Tengah,” lanjut Slamet.

Progres perkembangan kelas riset di MTs Negeri 1 Banjarnegara cukup memuaskan. Hal ini dibuktikan dengan perolehan medali perak dan perunggu di ajang lomba riset tingkat internasional. Hal ini yang melatarbelakangi pengadaan bimbingan teknis untuk dewan guru.

Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara, Eko Widodo mengharapkan dengan diadakannya bimtek bersama Arif Ma’ruf ini dapat menghasilkan karya yang luar biasa.

“Narasumber kita ini sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam bidang riset. Bahkan beliau sudah berhasil membimbing siswa sampai juara di tingkat internasional. Mari kita tiru langkah beliau, tips dari beliau semoga kita juga bisa mengikuti jejak beliau,” pungkas Eko Widodo. (rin/ak/rf)