DWP Kemenag Kota Semarang Mengkaji Keberkahan Waktu

Semarang–Menindaklanjuti surat Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Semarang Nomor : 78/SOSBUD/DWP.KO.SMG/I/2022 tanggal 25 Januari 2022 perihal Undangan, Mindarsih Sulami selaku Pengurus DWP Kantor Kementerian Agama Kota Semarang pada bidang Sosial Budaya, hadiri kegiatan pengajian majelis taklim yang diselenggarakan oleh DWP setempat, di Balaikota Kota Semarang pada Jumat (4/2).

Pengajian ini diikuti oleh perwakilan DWP pada badan/dinas/instansi dan Kecamatan se-Kota Semarang.
Ustadzah Roliyah yang didapuk sebagai penceramah menyampaikan tausiyah dengan tema “Keberkahan Waktu”.
“Keberkahan adalah kebaikan, dan keberkahan yang utama adalah keberkahan waktu. Kita sebagai umat muslim memiliki kewajiban untuk bisa memanfaatkan waktu yang ada dengan sebaik mungkin untuk beribadah, karena ibadah merupakan tujuan utama dalam hidup. Jangan sampai waktu yang Kita miliki hanya sia-sia untuk mengejar duniawi saja, karena nantinya Kita akan kembali kepada Allah untuk dimintai pertanggungjawaban atas segala perbuatan yang Kita lakukan selama di dunia,” terang Roliyah.

“Sebagaimana dalam Al Qur’an surah Al Ashr ayat 1-3 dikatakan bahwa manusia dalam keadaan merugi kecuali mereka yang mampu memanfaatkan waktu untuk beribadah dan berbuat kebaikan,” imbuh Roliyah.

Roliyah juga mengajak kepada peserta pengajian untuk mempergunakan waktu sebaik mungkin guna mempersiapkan bekal di akhirat. “Marilah Kita manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk mengumpulkan bekal di akhirat kelak. Jadilah orang yang beruntung di hadapan Allah,” ucap Roliyah

Melalui pengajian ini, Roliyah memberikan tip bagaimana cara memperoleh keberkahan waktu, diantaranya melalui keseimbangan antara menjaga hubungan baik dengan Allah dan manusia. “Manfaatkan waktu tidak hanya untuk hablumminallah tapi juga hablumminannas. Jaga selalu silaturahmi, kendalikan emosi untuk tidak mudah marah dan mudahlah untuk memaafkan kesalahan orang lain, itu hablumminannas. Sedangkan untuk hablumminallah selalu lakukan muhasabah, muroqobah dan mujahadah,” pungkas Roliyah.

Pengajian majelis taklim diakhiri dengan sesi foto bersama antara pengurus DWP Kota Semarang dengan peserta kegiatan.(Mimin/NBA/bd)