Gara Katolik Imbau Kepada Guru Binaannya Untuk Tingkatkan Kedisiplinan

Semarang, Jumat (18/2/2022) Penyelenggara (Gara) Katolik Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, Ignatius Wawan Indaryanto adakan kegiatan pembinaan bagi Guru Pendidikan Agama (GPA) Katolik.

Kegiatan pembinaan tersebut dilaksanakan di aula Kankemenag Kota Semarang, selepas pelaksanaan kegiatan sosialisasi pelayanan perbankan.

Dalam pembinaannya Wawan, panggilan akrab pria berkacamata dan pemilik hobby memainkan orgen dan gitar ini mengimbau kepada guru binaannya untuk meningkatkan kedisiplinan utamanya dalam pengiriman absensi (daftar hadir).

“Guna mempercepat proses layanan kami kepada Bapak/Ibu, mohon untuk lebih tertib dalam administrasi,” imbau Wawan.

Ia juga memaparkan jika pihaknya memahami bahwa banyak guru dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kota Semarangbyang telah memasuki masa purna tugas dan belum ada penggantinya, sehingga hal ini berdampak kepada GPA Katolik Kankemenag Kota Semarang yang harus melaksanakan tugas mengajar di 4 hingga 5 sekolah.

“Dengan adanya penambahan tempat tugas, maka akan segera kami usulkan kepada Kepala Kantor untuk dibuatkan SK (Surat Keputusan). Untuk itu, mohon Bapak/Ibu segera membuat surat permohonan, untuk bisa kami tindak lanjuti,” tutur Wawan.

Pada kesempatan ini, Wawan juga sampaikan pesan agar GPA Katolik turut aktif dalam Kelompok Kerga Guru (KKG) tingkat Sekolah Dasar (SD), dan juga pada Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) baik tingkat Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/K) di Kota Semarang. “Aktiflah pada forum tersebut sesuai dengan jenjang masing-masing, karena akan memberikan manfaat baik dalam sistem belajar mengajar maupun sebagai forum silaturahmi antar anggota. Supaya bisa lebih solid,” pungkas Wawan. (Yustina/NBA/bd)