Gugah Semangat Literasi Melalui Pelatihan Jurnalistik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MTs Negeri 2 Temanggung, “Garda Widya Tama” mengikuti pelatihan jurnalistik. Kegiatan ini bertempat di gedung MGMP MTsN 2 Temanggung, Kamis (17/02).

Pelatihan ini dibuka langsung oleh Kepala MTs Negeri 2 Temanggung, Khaerun. Dalam sambutannya beliau berharap dengan adanya pelatihan jurnalistik, pengurus OSIS mampu menjadi anak-anak kritis, yang dapat melihat situasi dari sudut pandang berbeda. Baik dari segi sains, sosial humaniora dan agama.

Materi pelatihan kali ini, menitik beratkan pada majalah dinding atau biasa dikenal dengan madding dengan mengangkat tema “Menggugah Semangat Literasi Siswa Melalui Majalah Dinding”.

“Majalah dinding diharapkan menjadi alternatif untuk mengunggah lagi semangat literasi siswa,“ harapnya.

Rachel Christy Agustavina, salah satu pembina OSIS MTsN 2 Temanggung menyatakan bagi peserta pelatihan jurnalistik, atau yang nantinya menjadi tim penyusun, mading mampu meningkatkan kreativitas dan keterampilan menulis.

“Sementara bagi peserta didik lain di MTs Negeri 2 Temanggung, mading menjadi penggugah literasi,” lanjutnya. Peserta pelatihan berjumlah 55 pengurus OSIS baik kelas 7 dan kelas 8. Para peserta mengikuti pelatihan dengan antusiasme yang tinggi. Hal ini terlihat dari perhatian penuh yang mereka berikan kepada pemateri. Adapun pemateri adalah tim penulis dari majalah SekolahKu Kabupaten Temanggung.(sr)/rf