Kakankemenag Hadiri Peresmian Gedung KUA Rembang oleh Gusmen

Semarang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, M. Fatah menghadiri acara pembinaan dan penandatanganan prasasti pembangunan 30 gedung madrasah dan 6 balai nikah dan manasik haji se-Jawa Tengah dengan sumber dana SBSN tahun 2021. Kegiatan diadakan pada Selasa (8/2/2022) di MTsN 1 Kota Semarang.

Peresmian 36 gedung baru tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti Gedung Kelas Baru MTsN 1 Semarang serta Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang oleh Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumas.

Menag  menyampaikan syukur atas penampilan madrasah dan KUA di Jawa Tengah sudah banyak yang berubah, megah dan kokoh berdiri. “ Dulu kita lihat madrasah dari sisi bangunannya saja sudah tidak enak. Sekarang kita saksikan, hari ini bagaimana madrasah sudah sedemikian megah dan kokoh berdiri. Kita ingin madrasah menjadi destinasi / tujuan pendidikan masyarakat, “ tutur Gusmen.

Kakankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah menyampaikan terima kasih atas ikhtiar Menteri Agama dalam merubah wajah KUA Kecamatan Rembang. Menurutnya, pembangunan gedung KUA Rembang ini memicu KUA Rembang untuk memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat. Karena gedung KUA yang lama sudah tidak layak untuk pelayanan publik.

‘Terima kasih kepada Bapak Menteri Agama yang telah mendukung penuh pembangunan madrasah dan KUA (balai nikah dan manasik haji), utamanya di KUA Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang. Pembangunan gedung baru ini sangan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Rembang,” ungkap Fatah.

Balai nikah dan manasik haji KUA Rembang ini dibangun bersama dengan lima KUA lainnya yaitu KUA Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen, KUA Kecamatan Pakis Haji Kabupaten Jepara, KUA Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal, KUA Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap, KUA Kecamatan  Wirosari Kabupaten Grobogan, KUA Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang. — iq/rf