Kasi Bimas Kuatkan Integritas Seluruh Jajaran KUA Langitan

Banjarnegara – Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Kasi Bimas) Ali Mustofa, didampingi Firdaus menghadiri pertemuan rutin Forum Silaturahmi KUA Langitan bertempat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pandanarum pada Minggu, (20/02/22).

Turut hadir juga dalam acara ini para kepala KUA, staf dan penyuluh agama dari KUA Langitan. KUA Langitan adalah sebutan untuk KUA di Kemenag Banjarnegara yang lokasinya berada di daerah tinggi pegunungan / dataran tinggi Kab. Banjarnegara yaitu KUA Kecamatan Pandanarum, Kalibening, Wanayasa, Karangkobar,  Pejawaran, Batur dan Pagentan Batur.

Mohammad Dzulfikar Kepala KUA Pandanarum selaku tuan rumah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Kepala KUA, pegawai dan penyuluh yang telah menyukseskan acara ini.

“Pertemuan KUA Langitan ini untuk mempererat tali silaturahmi, dan semoga menjadi pertemuan yang berkah. Dan dalam keadaan yang sederhana seperti ini semoga tidak mengurangi rasa hormat kami,” tuturnya. 

Kepala Seksi Bimas, Ali Mustofa dalam kesempatan kali menyatakan bahwa kunjungan ke KUA Pandanarum ini dalam rangka menghadiri pertemuan rutin Forum Silaturahmi KUA Langitan dan penguatan integritas bagi  seluruh jajaran KUA di KUA Langitan.

“Saya sangat Mengapresiasi para kepala KUA yang menginisiasi pertemuan rutin yang tetap Istiqomah, pertemuan ini sangat bermanfaat, selain menguatkan silaturahmi juga menguatkan soliditas yang tentu berimbas pada kualitas layanan masyarakat yang makin berkualitas,” terangnya.

Kasi Bimas juga menghimbau agar tidak kendor menerapkan protokol Kesehatan,” Seluruh jajaran KUA tidak boleh kendor menerapkan protokol Kesehatan di tengah pandemi yang belum berakhir ini, sebagai bentuk ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid varian baru yaitu omicron,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ali menambahkan Keluarga KUA Langitan agar tetap hati-hati dalam beraktivitas dan tetap waspada di musim yang rawan terjadinya bencana.

Kegiatan silaturahmi ini dilanjutkan musyawarah dan ditutup dengan shalat Asar Berjama’ah. (dr/ak)