Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri menerima kunjungan Studi Tiru ke Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kankemenag Wonogiri dari Kankemenag Banjarnegara, Senin (14/02)

Kemenag Banjarnegara Lakukan Studi Tiru Pembangunan PLHUT ke Kota Gaplek

Wonogiri – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri menerima kunjungan studi tiru ke Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kankemenag Wonogiri dari Kankemenag Banjarnegara, Senin (14/02) rombongan di terima di Aula PLHUT. Studi tiru ini sebagai persiapan Kankemenag Banjarnegara melakukan pembangunan gedung PLHUT yang dianggarkan pada tahun 2022 dari SBSN.

Acara tersebut diikuti oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Banjarnegara beserta jajaran baik Kasi dan staff PHU, Perencana, PPK, Pejabat Pengadaan Barang dan jasa, serta pejabat terkait pembangunan gedung PLHUT, Sedang Kankemenag Wonogiri di terima oleh ka. Kankemenag Wonogiri beserta jajaran.

Plt. Kepala Kemenag Banjarnegara, H. Sumarna mengatakan, kunjungan ini bagian dari persiapan pembangunan PLHUT Kankemenag Banjarnegara yang rencananya akan dibangun pada tahun 2022.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, H. Anif Solikhin di dampingi Plt, Kasi PHU, Heru Budi Santosa dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan study tiru dari Kankemenag Banjarnegara. Menurutnya gedung PLHUT Kab Wonogiri belum bisa dikatakan sempurna. Namun berdasarkan penilaian dari berbagai pihak mendapat penilaian baik.

“Selamat datang kepada Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara beserta rombongan ke gedung PLHUT Kankemenag Wonogiri, seperti inilah bangunan fisik kami, walaupun menurut saya masih belum sempurna, tetapi sudah teruji karena sudah berkali kali hujan deras tetapi tidak ada kebocoran,” ungkap Anif

Selanjutnya Anif berharap agar apa yang telah dilaksanakan dalam rangka pembangunan gedung PLHUT Kabupaten Wonogiri dapat dimanfaatkan oleh Kankemenag Kab Banjarnegara dalam pembangunan gedung PLHUT sehingga nantinya gedung PLHUT kab. Banjarnegara dapat berdiri lebih baik dari PLHUT Kab. Wonogiri.

Acara dilanjutkan dengan dialog tentang Proses pembangunan PLHUT, mulai dari perencanaan, pra konstruksi, pembangunan, hingga evaluasi pembangunan setelah selesai dengan nara sumber utama PPK dan panitia pembangunan gedung PLHUT Wonogiri.(mursyid/Sua)