Tegal – Kemenag Kab. Tegal  akhirnya menyepakati  grand design/master plan pengembangan tata ruang Kantor Kemenag Kabupaten Tegal di tahun 2022.  Penyepakatan ini  dicapai setelah melalui rangkain  pembahasan  dan finalnya   disepakati  melalui kegiatan focus group discussion (FGD)  penyusunan Grand Design Tata Ruang Kantor  Kemenag Kab Tegal pada hari Jumat 04/2//2022 di Aula Al Ikhlas. Hadir dalam acara tersebut sebanyak 39  orang, meliputi perwakilan seluruh stake holder yang ada di kemenag,  mulai dari kepala, kasubbag TU, para kasi/Zawa, pengawas, penyuluh, kepala kua, kepala madrasah sampai dengan unsur satpam dan cleaning service.

Dalam arahan awalnya, kepala Kankemenag Kabupaten Tegal-Sukarno- menjelaskan bahwa grand design atau master plan pengembangan tata ruang kantor merupakan sebuah keharusan,  terutama  bagi kantor kemenag Kabupaten Tegal yang memiliki beberapa problem sarpras serius.  Mulai dari potensi terulangnya terkena banjir, kesenjangan yang mencolok antara bangunan lama dan bangunan baru (Gedung PLHUT/haji)  serta kondisi bangunan eksisting yang memang sudah mulai usang dan kurang represantatif dalam menampung kebutuhan kantor.

“ Dalam situasi seperti ini, kita tak mungkin membangun tanpa grand design/master plan pengembangan tata ruang kantor yang jelas sebagai panduan. Sebab, di samping potensi akan terjadi salah bangun, juga akan banyak anggaran yang mubazir ketika salah dan harus dirubah ,” tambahnya

Sementara itu, Kasubbag TU Kankemenag Kab. Tegal -Kasori- menambahkan bahwa grand design yang telah disusun nantinya akan menjadi rujukan bagi program pengembangan kantor, baik yang bersifat pembangunan maupun rehab Gedung kantor.  “Kami sengaja  mengundang seluruh pemangku kepentingan, mengajak semua untuk menyampaikan  ide, gagasan, inovasi, inisiatif, agar bisa  berkolaborasi bersama-sama guna mewujudkan grand design yang terbaik sehingga  bisa menjadi salah satu upaya terobosan memperbaiki tata ruang kantor kemenag Kab Tegal di masa mendatang”. Ujarnya.

Adapun Direktur Citra Design Consultan-Wahidin- menyampaikan kebanggaannya  memperoleh kepercayaan untuk menyusun grand design Kantor Kemenag Kabupaten Tegal.  Ia berjanji akan memberikan hasil yang terbaik karena meyakini bahwa kerja sama dengan Kemenag merupakan keberkahan bagi diri dan usahanya  karena kemenag adalah Lembaga yang mengurusi kepentingan/urusan agama umat manusia. (Najmudin/bd)

Tampil Sebanyak : 67