Kepala MAN 4 Kebumen Lantik Pengurus OSIS Baru

Kebumen – Sekitar 34 pengurus OSIS Adibrata Ksatria MAN 4 Kebumen angkatan ke-37 pada Senin, 07 Februari 2022 melaksanakan upacara serahterima jabatan (Sertijab) dan pelatikan di halaman MAN 4 Kebumen. Dalam acara tersebut, Roihan Zaki Auladi yang terpilih sebagai Ketua OSIS baru secara resmi menggantikan Farhan Reza Fahrezi sebagai Ketua OSIS demisioner angkatan sebelumnya.

Dalam sambutannya pada upacara Sertijab dan pelatikan tersebut, Kepala MAN 4 Kebumen, H. Muhamad Siswanto berharap agar pengurus OSIS yang baru “memiliki mental petarung atau pejuang yang tangguh namun tetap memiliki sikap-sikap religus, kebijaksanaan dan kearifan” dalam menjalankan tugas kewajibannya.

Muhamad Siswanto kemudian mencontohkan kepemimpinan dengan mental seperti itu sebagaimana Salahudin Al-Ayyubi, seorang pemimpin Muslim yang masih bersedia mengobati Richard the Lionheart, seorang pemimpin pasukan Kristen, Crusader. Dalam Perang Salib, Al-Ayyubi dan Richard dikenal sebagai dua pemimpin yang awalnya bermusuhan. “Namun karena kearifan Salahudin itulah, Richard yang awalnya bermusuhan pada akhirnya menjadi sahabat baik Salahudin,” demikian kata Siswanto.

Pembina OSIS MAN 4 Kebumen, Rindang Bahtiar dalam salah satu pernyataannya mengatakan bahwa dirinya berharap agar pengurus OSIS yang baru bisa melanjutkan program-program bagus “yang sudah dijalankan oleh pengurus sebelumnya.” Namun Bahtiar juga meminta agar pengurus OSIS yang baru mampu membuat program-program yang makin kreatif dan inovatif yang ditujukan untuk meningkatkan prestasi siswa dan memajukan MAN 4 Kebumen.

Sementara itu, Asmara Wijaya selaku Waka Kesiswaan menegaskan bahwa pengurus OSIS yang baru itu nantinya harus membangun kemitraan dan kerjasama yang baik dengan berbagai elemen di madrasah, termasuk dengan berbagai ekstrakurikuler yang ada di madrasah. Sebab, menurut Wijaya, OSIS MAN 4 Kebumen nanti harus membantu meningkatkan prestasi dan program MAN 4 Kebumen untuk Go Internasional.

“Selaku Waka Kesiswaan saya juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus OSIS sebelumnya dan berharap agar mereka nanti, baik yang melanjutkan ke perguruan tinggi, bekerja atau kembali ke masyarakat dapat menerapkan keterampilan berorganisasinya yang sudah banyak ditempa selama menjadi pengurus OSIS MAN 4 Kebumen.” (@PapiRose/fz/bd).