Kepala MAN 4 Kebumen Tekankan Semangat Perubahan Pada Apel Pagi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Ada suasana berbeda pada pelaksanaan upacara apel pagi di MAN 4 Kebumen, Senin, (21/02). Acara apel pagi yang dilaksanakan di halaman madrasah itu selain dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat juga dilakukan dengan durasi waktu yang lebih singkat dari biasanya. Selain itu, dalam acara tersebut, Kepala MAN 4 Kebumen, Muhamad Siswanto, selaku pembina upacara dalam amanatnya lebih banyak memberikan motivasi berprestasi bagi siswa-siswi MAN 4 Kebumen.

“Dulu ada seorang filsuf Yunani bernama Heraklitos yang berkata bahwa tidak ada yang abadi di dunia ini selain perubahan. Karena itu, saya berharap anak-anak MAN 4 Kebumen harus berubah. Prestasinya berubah dari yang biasa-biasa saja menjadi lebih meningkat lagi. Akhlaknya juga harus berubah menjadi lebih baik lagi. Artinya, dari waktu ke waktu, kalian sebagai anak-anak MAN 4 Kebumen harus selalu berusaha untuk berubah menjadi lebih baik dan semakin baik lagi,” kata Siswanto.

Siswanto juga mengingatkan agar siswa-siswi MAN 4 Kebumen tidak lupa untuk selalu mendoakan keluarga besar MAN 4 Kebumen, terutama orang-orang yang telah berjasa mendirikan MAN 4 Kebumen. Sebab, kata Siswanto, MAN 4 Kebumen bisa menjadi seperti sekarang tidak lain karena jasa para pendahulunya yang sudah berjuang, berkorban dan berdoa setiap saat, tidak terkecuali juga berkat doa para guru MAN 4 Kebumen bisa menempati peringkat ketiga dalam hal prestasi Madrasah Aliyah se-Jawa Tengah.

“Karena itu, kepada para siswa Siswanto tidak lupa mengingatkan agar jangan lupa salat lima waktu dan juga jangan lupa madrasah kita ini didoakan setiap selesai salat, agar selalu dipenuhi oleh rahmat Allah SWT. Sebagai manusia kita hanya bisa berusaha dan berikhtiar untuk selalu berubah menjadi yang lebih baik. Tetapi yang menentukan hasil ikhtiar kita tidak lain adalah Dzat Yang Maha Mengatur segalanya. Ikhtiar dan doa harus sama-sama dilakukan agar madrasah ini selalu dipenuhi oleh malaikat rahmat.” Terangnya lebih lanjut.

Sementara itu, Waka Humas MAN 4 Kebumen, Yuhana Yoesoef, dalam sambutannya pada akhir apel pagi tersebut mengingatkan agar siswa-siswi MAN 4 Kebumen ikut membantu memajukan madrasah, salah satunya dengan membantu mensosialisasikan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) kepada rekan-rekannya. Dijelaskan Yuhana, MAN 4 Kebumen sejak saat ini sudah mulai membuka kesempatan kepada para calon peserta didik baru yang ingin mendaftar di MAN 4 Kebumen.

“MAN 4 Kebumen memiliki banyak program yang akan memberikan pengalaman belajar yang berkesan, modern dan juga memberikan kesempatan berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional sebagaimana kakak-kakak kelas kalian. Jadi informasi inilah yang harus kalian sampaikan kepada teman, tetangga dan adik kelas kalian yang sekarang sudah kelas sembilan,” ungkap Yuhana. (@papirose/fz/bd).