Lahirkan Prestasi Nasional, 105 Siswa MTs N 1 Banjarnegara Raih Medali NYO

Banjarnegara – Rabu, (23/2/22) sebanyak 105 siswa MTs N 1 Banjarnegara torehkan prestasi di event National Youth Olympiad pada mapel IPS, kegiatan ini diselenggarakan oleh Event Cerdas yang diselenggarakan secara online. Di bawah bimbingan Asih Wijayanti, 105 siswa tersebut antara lain 2 di antaranya meraih medali emas, 8 meraih medali perak, 81 meraih perunggu, serta 14 meraih honorable.

Saat diwawancarai, Asih Wijayanti menuturkan bahwa dengan mengikutsertakan siswa MTs N 1 Banjarnegara pada event-event mapel IPS ini merupakan bentuk partisipasi dalam memperbaiki kualitas pendidikan dan meningkatkan daya saing siswa untuk berprestasi.

“Saya selalu mendorong siswa MTs N 1 Banjarnegara untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap bidang studi IPS. Hal itu guna meningkatkan kepekaan terhadap lingkungan dan sosial bagi pelajar SMP/MTs serta guru di Indonesia.” tandasnya.

Lebih lanjut, Asih juga berharap bawah dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan siswa MTs N 1 Banjarnegara dapat mengembangkan kemampuan kognitif mereka melalui lomba-lomba yang diselenggarakan.

“Jangan langsung merasa puas dengan apa yang diperoleh saat ini, terus tunjukkan prestasi terbaik lainnya dan jadilah contoh bagi siswa lainya,” harapnya.

Disampaikan, Eko Widodo selaku kamad MTs N 1 Banjarnegara saat ini tengah gencar dalam hal memajukan pendidikan. Ke depan Eko Widodo berharap semakin banyak siswa MTs N 1 Banjarnegara yang meraih prestasi di tingkat nasional bahkan internasional. (Ran/ak/rf)