081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

MAN 1 Wonosobo Borong 99 Medali dalam Waktu Satu Bulan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh siswa MAN 1 Wonosobo. hal tersebut dibuktikan dengan rekap prestasi Siswa yang di sampaikan oleh Ika Rahmawati, selaku Humas MAN 1 Wonosobo. Ika, menyampaikan dalam kurun waktu satu bulan MAN 1 Wonosobo berhasil kumpulkan 99 medali baik itu medali emas, perak, maupun perunggu.

“Sejumlah empat belas siswa MAN 1 Wonosobo ini meraih berbagai prestasi di tingkat Nasional dan selama periode bulan Januari 2022 telah tercapai sejumlah 99 Medali dengan rincian 40 Medali Emas, 30 Medali Perak, dan 29 Medali Perunggu,” jelas Ika dalam tulisannya.

Ika menambahkan, pencapaian yang luar biasa dalam berbagai cabang olimpiade atau kompetisi tingkat nasional tersebut tidak lepas dari kontribusi siswa dengan belajar sungguh-sungguh hingga mendapat prestasi yang membanggakan terlebih di masa pandemi Covid-19.

Terkait dengan prestasi tersebut, Warsam, selaku Kepala Madrasah mengapresiasi dan bangga kepada siswa-siswi berprestasi ini. “Sungguh kebaikan yang harus diteruskan dan ditularkan kepada seluruh siswa sebagai penyemangat untuk menjadi generasi yang bermanfaat bagi nusa, bangsa dan negara,” kata Warsam.

Ia juga berpesan, kepada peserta didik agar tidak mudah puas akan pencapaian tersebut. Warsam, beraharap prestasi tersebut terus ditingkatkan dan dikembangkan sebagai modal untuk mencapai cita-cita di masa depan.

Prestasi gemilang tersebut juga mendapat apresiasi dari Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid. Diruangnnya pada hari Kamis, (3/2) menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang sudah diraih.

Ia juga berharap agar pehatian Guru serta Madrasah terus dicurahkan kepada peserta didik meskipun pertemuan masih terbatas lantaran pandemik.

“Selamat dan sukses bagi siswa-siswi MAN 1 Wonosobo atas prestasinya. Prestasi yang sudah diraih di kancah Nasional tersebut merupakan salah satu bentuk kontribusi Siswa kepada Madrasah,” kata Farid.

Ia berharap dengan segudah prestasi yang diraih, akan menjadikan madrasah mampu bersaing dengan sekolah umum. “Madrasah harus memiliki nilai unggul agar bisa bersaing dengan lembaga pendidikan lainnya,” tandas Farid.(ps-ws/Sua)