Ucapan Selamat kepada Naily Nuriyatul Ulya, Peserta didik MAN 2 Boyolali yang meraih medali perak dalam ajang olimpiade Sains, Matematika dan IPA 2022

MAN 2 Boyolali Meraih Prestasi dalam Olimpiade Sains Matematika – IPA 2022

Boyolali – Naily Nuriyatul Ulya, peserta didik MAN 2 Boyolali meraih medali perak tingkat nasional bidang Kimia. Prestasi tersebut diraih dalam ajang Olimpiade Sains Matematika – IPA 2022 yang diselenggarakan oleh Olimpiade Sains Indonesia (Osains.id).

Ajang yang digelar pada Minggu (06/02) tersebut dilaksanakan melalui CBT (Computer based test). Materi yang diujikan pada bidang Kimia yakni asam basa, sifat koligatif larutan, kimia padatan, elektrokimia, penamaan hidrokarbon, konformasi kursi sikloalkana, reaksi radikal hidrokarbon, reaksi alkena, dan aturan Zaytsev.

Suyanto selaku Plt. Kepala MAN 2 Boyolali mengucapkan selamat kepada Naily dan Sulistyaningsih selaku pembimbing bidang Kimia dengan harapan juara yang diperoleh dapat menjadi cambuk bagi siswa siswi MAN 2 boyolali yang lain untuk terus dapat berprestasi.

“Barakallah. Alhamdulillah. Selamat untuk Naily dan bu Sulis. Semoga berkah untuk semua dan menambah semangat untuk terus berprestasi,” ungkapnya.

Sementara itu Sulistyaningsih selaku pembimbing bidang kimia mengungkapkan bahwa prestasi yang diperoleh oleh Naily Nuriyatul Ulya merupakan buah dari jerih payah siswi tersebut dalam belajar dan menalami mata pelajaran kimia

“Jazakillah Khairan. Semangat selalu Naily. Semangat belajar, semangat berprestasi,” kata sulistyaningsih

Sulistyaningsih menambahkan bahwa prestasi yang diperoleh oleh peserta didik MAN 2 boyolali tidak luput dari dukungan yang diberikan oleh MAN 2 Boyolali kepada siswa siswinya. Pihak madrasah selalu mensupport kepada siswa siswi untuk meraih prestasi . kelak prestasi yang diperoleh dapat mendukung siswa siswi untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Terima kasih kepada MAN 2 Boyolali yang selalu mensupport kami untuk mengembangkan potensi peserta didik, baik melaui pengiriman peserta ke kejuaraan, ataupun fasilitas yang disediakan dalam rangka pengembangan poternsi, prestasi yang diperoleh oleh peserta didik dapat menjadi bekal bagi mereka untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,”pungkasnya. (AGS/Zoelva/Jaim/rf)