Matangkan Persiapan Pembangunan Gedung PLHUT, Kemenag Karanganyar Studi Tiru Ke Wonogiri

Matangkan Persiapan Pembangunan Gedung PLHUT, Kemenag Karanganyar Studi Tiru ke Wonogiri

Wonogiri _ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar melakukan studi tiru ke Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag Kabupaten Wonogiri pada Rabu, (28/01). Kegiatan studi tiru ini sebagai persiapan Kankemenag Karanganyar melakukan pembangunan gedung PLHUT yang akan dianggarkan pada tahun 2022.

Rombongan Study tiru dari Kankemenag Karanganyar di terima di Aula gedung PLHUT Kankemenag Kab. Wonogiri. Acara tersebut diikuti oleh Kepala Kantor Kementerian Agama, Kasi dan staff PHU Kankemenag Karanganyar dan Wonogiri, Perencana, PPK, Pejabat Pengadaan Barang dan jasa, serta pejabat terkait pembangunan gedung PLHUT.

Dalam ucapan sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanyanyar, H. Wiharso  menyampaikan bahwa study tiru yang dilaksanakan Kankemenag Kab. Karanganyar kepada PLHUT Kankemenag Wonogiri dilaksanakan dalam rangka persiapan pembangunan gedung PLHUT Kab. Karanganyar.

H.  Wiharso dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwasannya pembangunan gedung PLHUT bukanlah perkara yang mudah. Banyak hal hal yang harus dicermati mulai dari perencanaan, pembangunan hingga pemeliharaan agar pembangunan gedung PLHUT dapat terlaksana dengan baik.

“Kami berharap jangan sampai pembangunan yang kami laksanakan kualitasnya tidak sesuai dengan yang direncanakan, untuk itu kami belajar ke Wonogiri agar pelaksanaan pembangunan PLHUT di Karanganyar dapat terwujud dengan baik,” harapnya.

Sedangakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, H. Anif Solikhin dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan studi tiru dari Kankemenag Karanganyar. Menurutnya gedung PLHUT Kab. Wonogiri belum bisa dikatakan sempurna karena masih ada beberapa evaluasi masalah design, semoga nanti PLHUT Kankemenag karanganyar lebih baik dari Wonogiri.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar beserta rombongan di gedung PLHUT Kankemenag Wonogiri ini. Seperti inilah bangunan fisik kami, walaupun menurut saya masih kurang bagus, tetapi kemarin berdasarkan monev, masih ada beberapa evaluasi masalah design. Semoga nanti PLHUT Kankemenag Karanganyar lebih baik dari Wonogiri,” ungkap H. Anif.

Acara dilanjutkan dengan dialog tentang Proses pembangunan PLHUT, mulai dari perencanaan, pra konstruksi, pembangunan, hingga evaluasi pembangunan setelah selesai.(mursyid/Sua)