MIN 3 Banyumas Raih Juara Umum Lomba Aksioma

Purwokerto-Dengan tujuan untuk menumbuhkembangkan budaya belajar, kreatifitas, motifasi, sportifitas dalam nilai-nilai Islami dan mempelajari serta memahami  sains, seni dan dalam rangka peningkatan mutu daya saing Pendidikan madrasah, Kantor Kementeri Agama Banyumas menggelar kegiatan Aksioma (Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah) dan KSM (Kompetisi Sains Madrasah) MI tingkat Kecamatan. Kegiatan dilaksanakan di MI Negeri 3 Banyumas Kecamatan Kembaran pada hari Sabtu (19/2/22).

Sebagai tuan rumah, MIN 3 Banyumas tidak lantas berpangku tangan, dan malas-malasan. Namun justru terus berlatih dan berusaha sekuat tenaga untuk menyiapkan perlombaan. Baik dari pelatih maupun siswa peserta lomba. Semua berjuang maksimal demi hasil yang terbaik.

Dalam sambutannya Ngisa,M.Pd.I selaku Ketua Panitia Aksioma menyampaikan perlombaan ini sejatinya untuk menumbuhkan rasa percaya diri para peserta sejak dini.

Dengan kerja kerasnya MI Negeri 3 Banyumas bisa meraih juara umum. 12 piala berhasil dibawa pulang peserta lomba, dengan rincian:

  1. Kejuaraan Pidato Bahasa Indonesia juara 1 Asyraf Alvaro, Loudzira Dwi Puspitasari;
  2. Pidato Bahasa Arab juara 1: Kais Irfan Amwaluddin, Shafa Raisa Zahrani Syarif.
  3. Pidato Bahasa Jawa juara 1: Rofif Sakho Ardhyana, Assyifa Zahwa Aliya
  4. Pidato Bahasa Inggris juara 1: Zayyan Habibi Alhamada, Salma Hanin Zuhri. 
  5. Murotal juara 1: Zain Al Falah, Neva Faiza Ashabira
  6. Tilawah juara 1, Ardana Khalifa Priyambodo dan
  7. Tahfidz juara 1 Lathifah Endhita Maisaro.

Sementara Kepala Madrasah Sabar Munanto bersyukur dan mengapresiasi terhadap siswa dan pembimbing. Beliau berharap semoga selalu semangat berlatih sehingga bisa mendapatkan kejuaraan di Kabupaten. Dan dijelaskan bahwa Peserta berlatih sejak bulan Desember tahun 2021, terangnya.

“Proses tidak pernah menghianati hasil kata kata itu pantas untuk hasil yang diperoleh oleh MIN 3 Banyumas untuk aksioma tahun ini”, kata Sabar (mei/rf).