MIN 6 Brebes Sukses Hambat Penyebaran Covid-19

Brebes – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-12 tahun mulai digelar di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Brebes, Rabu, 09/02/2022, yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi MIN 6 Brebes.

Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama pada peserta didik MIN 6 Brebes diikuti siswa dengan penuh antusias. Tim vaksinator yang melaksanakan vaksinasi Covid-19 adalah tim vaksinator dari Puskesmas Brebes bekerjasama dengan Polres  Brebes.

Kepala MIN 6 Brebes H. Juremi mengatakan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk siswa MIN 6 Brebes dapat berjalan lancar dan tertib. 

“Ada beberapa orang tua peserta didik melakukan konsultasi tentang kesehatan anak sebelum divaksin kepada tim kesehatan dari Puskesmas Brebes dan petugas memberikan penjelasan secara detail agar orang tua peserta didik dapat memahaminya,” kata H. Juremi.

H. Juremi mengatakan keberhasilan pelaksanaan Vaksinasi yang diberikan  kepada siswa-siswi MIN 6 Brebes merupakan ikhtiar lahir guna menghambat laju penularan dan pencegahan  covid-19 pada anak-anak usia 6 – 12 Tahun, hal ini sering dengan program pemerintah dalam rangka melahirkan kekebalan bersama (Herd Imunity)  dan berdasarkan saran dari petugas puskesmas, peserta didik yang sudah divaksin agar tetap istrahat dan menjaga kesehatannya. Peserta didik yang sudah divaksin diberikan istrahat 2 hari.

Peserta didik yang vaksin hari ini adalah kelas 1, 2 dan 3.  Dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB – 10.00 WIB dan siswa kelas 4, 5 dan 6.  Dilaksankaan pada  sesi kedua  pada pukul 10.00 WIB s.d. selesai  agar tidak terjadi kerumunan.  Vaksinasi Covid-19 untuk anak digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.(Hid/Sua).