MTs Negeri 1 Banjarnegra Kembali Laksanakan PTM 50%

Banjarnegara – Kegiatan pembelajaran di tengah pandemi terus menjadi dilema khususnya di MTs Negeri 1 Banjarnegara, setelah beberapa waktu lalu sukses melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100%, mulai Sabtu, 12 Februari 2022 MTs Negeri 1 Banjarnegara kembali menerapkan PTM 50%.

Peraturan ini berdasarkan surat edaran dari pemerintah yang mengharuskan madrasah untuk melaksanakan PTM 50%. Hal ini disampaikan oleh wakil kepala urusan kurikulum MTs Negeri 1 Banjarnegara, Yuniyati.

“Mulai Sabtu, 12 Februari 2022 MTs Negeri 1 Banjarnegara kembali melaksanakan PTM 50%. Ini sesuai dengan surat edaran dari pemerintah pusat. Meskipun 50% semoga siswa dan guru tetap semangat dalam melaksanakan pembelajaran,” ujar Yuni.

PTM 50% di MTs Negeri 1 Banjarnegara ini dilaksanakan 2 shift, shift pagi dan shift siang. Shift 1 dilaksanakan mulai pukul 07.00-10-50. Sedangkan shift 2 dilaksanakan mulai pukul 11.00-14.20. Dengan diadakannya PTM 2 shift ini guru dituntut untuk memiliki tenaga extra karena mengajar sampai sore hari.

Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara, Eko Widodo mengimbau kepada seluruh warga MTs Negeri 1 Banjarnegara untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan. Protokol kesehatan ini sangat penting untuk menunjang kegiatan pembelajaran di era pandemi.

“Semua warga MTs Negeri 1 Banjarnegara saya tekankan untuk selalu melaksanakan prokes. Selalu memakai masker, cuci tangan sebelum masuk kelas, dan mengecek suhu ketika siswa berangkat. Ini merupakan upaya kita untuk menekan angka covid-19 di Banjarnegara.” ujar Eko Widodo.

Harapannya dengan mematuhi protokol kesehatan, di MTs Negeri 1 Banjarnegara terhindar dari virus covid-19. (rin/ak/rf)