Pengurus KKG PAI SD Tingkat Jawa Tengah Periode 2022-2025 Resmi Dilantik Kakanwil

(SEMARANG-BID.PAI) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah H. Musta’in Ahmad melantik pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar periode 2022-2025. Kegiatan berlangsung pada kamis, 17 Pebruari 2022 bertempat di aula lantai 3 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah. Hadir bersama Kakanwil, Kabid PAI H. Imam Buchori dan Plt. Sub Koordinator PAI pada SD/SDLB H. Arif Hanafi.

Setelah melantik H. Mustain Ahmad dalam pengarahannya berharap kepada guru PAI meskipun dunia pendidikan masih dalam suasana serba sulit harus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada peserta didik.

“Kita ditengah kesulitan yang belum teratasi, kesulitan semakin langkanya atau berkurangnnya guru PAI serta kesulitan di masa pandemi. Tetapi dengan berbagai keterbatasan itu kita masih bisa memberikan pelayanan terbaik khususnya kepada anak-anak kita.” Harap H. Mustain Ahmad

Lebih lanjut Kakanwil menyampaikan bahwa peran guru PAI sangat strategis karena pembelajaran yang disampaikan guru pada peserta didik usia sekolah dasar bisa terikat kuat dalam memebntuk karakter anak.

“Tugas dan tanggungjawab Bapak Ibu semua di tingkat sekolah dasar ini menjadi strategis karena di usia inilah anak-anak mendapatkan pembelajaran yang paling pokok yang akan sangat terpatri terikat kuat dlm membentuk karakter.” Terang orang nomor satu di Kanwil tersebut.

“Posisi ini harus dijaga dengan baik jangan sembrono, kalau sembrono akan bisa mengganggu karakter anak dimasa depan.” Tambahnya.

Selain itu dia juga berharap kelompok kerja guru bisa menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas kerja guru PAI.

“Kita mendayagunakan kelompok kita ini, kita berkelompok itu untuk bekerja dalam mendukung kualitas kerja kita sebagai guru PAI.” Terangnya.

Sementara Ketua KKG PAI SD Siti Kusrini mengharapkan pengurus KKG yang saat ini mendapatkan amanah dalam kepengurusan agar selalu berkolaborasi dan bersinergi dalam menyukseskan program kerja yang telah disepakati bersama.

“Saya berharap program kerja yang telah disepakati bersama ini bisa kita laksanakan dengan bergerak bersama senantiasa berkolabarosai, berkoordinasi dan bersinergi yang apik”. Ujar GPAI di salah satu SD Mranggen Demak terserbut. Sebelum acara pelantikan dari pagi hingga siang berlangsung rapat penyusunan program kerja kelompok kerja guru PAI SD yang diikuti perwakilan pengurus KKG PAI dari kabupaten/kota se Jawa Tengah. (dsr/rf)