Perkuat Citra Kemenag, Penyuluh Adakan Silaturahmi dan Jum’at Bersih

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonogiri _ Untuk kesekian kalinya, dalam upaya memantapkan peran Kantor Urusan Agama Kecamatan (KUA) sebagai etalase terdepan Kementerian Agama, Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Baturetno baik PNS maupun non PNS mengadakan program kegiatan Silaturahmi dan Jum’at bersih, sekaligus memberikan bantuan peralatan kebersihan kepada takmir Musholla, Jum’at kemarin (18/02) di Musholla Al Muttaqin Sumberagung Talunombo, Baturetno yang di ikuti ASN KUA, Penyuluh Agama Islam baik JFT maupun non PNS dan Takmir Masjid setempat.

Penyuluh Agama Islam Fungsional KUA Baturetno, Halim ketika di hubungi mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memakmurkan masjid/musholla, menjalin silaturahmi serta sharring tentang berbagai kegiatan kemasjidan.

Kegitan konkrit tersebut menurut Halim merupakan kegiatan yang sangat positip, karena baik buruknya instansi ini dipengaruhi oleh performance atau kinerja KUA termasuk bidang penyuluhan keagamaan, mengingat  KUA Kecamatan merupakan Garda terdepan dalam membangun citra atau image Kemenag. Mengingat KUA  langsung memberi pelayanan terhadap masyarakat.

“K,ami berharap semoga kontribusi yang sangat kecil dari KUA Kec. Baturetno tersebut bisa bermanfaat dan meningkatkan syiar keagamaan di daerah sekaligus sebagai upaya meningkatkan ukhuwah islamiyah dan mampu membangkitkan semangat bagi jamaah masjid/musholla,” ungkap Halim.

Lewat kegiatan tersebut di harapkan bisa menciptakan citra lembaga (corporate image) menjadi baik serta secara aktif melakukan sosialisasi dan publikasi kegiatan kepada masyarakat atau kepada media baik cetak atau elektronik.

Sehingga kedepan peran Kemenag dalam pelayanan kepada masyarakat dapat diketahui oleh masyarakat disamping sebagai perimbangan terhadap berita-berita miring yang menyudutkan Kementerian Agama.(Mursyid_Heri/Sua)