Persiapan Peresmian Gedung SBSN 2021 se Jateng Bak Cerita Dongeng Bandung Bondowoso

Semarang – Fajar dini hari Asroni Kepala MTsN 1 Kota Semarang sudah pimpin pasukannya untuk lakukan pengecekan ulang akan kesiapan sarana dan prasarana (sarpras) kegiatan Pembinaan dan Penandatangan Prasasti Gedung Madrasah, Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Sumber Dana SBSN 2021 se Jawa Tengah yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, Selasa (8/2/22) di madrasah yang dipimpinnya.

Tak hanya itu, Ia juga terjun langsung berikan dukungan kepada anak didiknya yang akan melakukan tampilan.

Pada perhelatan tersebut dilakukan pula acara peresmian gedung SBSN 2021 se Jateng oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.

Suatu kebanggaan tersendiri bagi Asroni saat Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Prov. Jateng menunjuk madrasah yang dipimpinnya menjadi tuan rumah pada acara peresmian itu. “Awalnya saya ragu apakah kami mampu, tapi berkat dukungan dari semua pihak, maka kami jadikan ini sebagai tantangan yang harus mampu kami jawab,” tutur Asroni.

Dalam waktu yang sangat singkat kurang lebih hanya 2 minggu, Asroni ajak pasukkannya untuk bergerak cepat layaknya bandung bondowoso.

“Penunjukan ini suatu berkah tersendiri bagi MTsN 1 Kota Semarang. Dengan ditunjuknya MTsN 1 Kota Semarang sebegai tempat penyelenggaraan kegiatan, maka kamipun bergerak cepat untuk mendapatakan bantuan pavingisasi pada area seluas 3.500 m2 di kampus kami. Alhamdulillah bantuan yang kami ajukan kepada Pemerintah Kota Semarang direspon baik dan cepat oleh Walikota Semarang,” ujar Asroni.

Mengingat pada kegiatan ini dilaksanakan pula peresmian Gedung oleh Menag, maka harus diiringi dengan tampilan yang apik dan spektakuler sehingga menjadi puncak dari pelaksanaan Gedung SBSN 2021 se Jateng sebagaimana arahan Kakanwil Kemenag Prov. Jateng.

“Selama pandemi kegiatan esktrakulikuler terhenti sehingga untuk mencari personil dalam tampilan yang akan kami sajikan pada kegiatan peresmian oleh Menag tersebut, kami lakukan seleksi dadakan dalam waktu yang sangat singkat. Alhamdulillan antusias guru dan siswa saling mendukung,” jelas Asroni.

“Dibantu guru pendidikan seni dan budaya, setiap hari anak-anak berlatih dengan sungguh-sungguh. Dan alhamdulillah kerja keras mereka membuahkan hasil yang tak mengecewakan. Baik tampilan tim paduan suara, ansambel akustik, rebana, tim tari kreasi nusantara, semuanya tampil apik,” imbuh Asroni

“Alhamdulillah jerih payah terbayar sudah dengan suksesnya penyelenggaraan acara Peresmian Gedung SBSN 2021 se Jateng dan stan pameran produk unggulan dari 29 madrasah penerima SBSN 2021 ,” pungkas Asroni kepada pewawancara yang disampaikan melalui pesan whatsapp pada Sabtu (12/2/2022). (NBA/bd)