Raihan Prestasi Terus Meningkat, Tim Humas MTs Negeri 1 Banjarnegara Semakin Giat

Banjarnegara – Raihan prestasi akademik dan non akademik siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara hingga bulan Februari ini sudah menyentuh angka 2000. Angka yang fantastis mengingat tahun 2022 baru berjalan hampir 2 bulan. Keberhasilan siswa-siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara ini tentu membuat tim humas madrasah sebagai ujung tombak publikasi madrasah harus bekerja keras.

Publikasi MTs Negeri 1 Banjarnegara di jaman digital seperti sekarang ini tentunya sudah memanfaatkan semua media online diantaranya website, youtube, instagram, facebook, dan whatsapp. Dari semua media ini, tim humas madrasah tentunya harus mengemas informasi yang akan dipublikasikan sebaik mungkin baik dari segi tampilan terlebih contents.

Fitriyanto, salah satu tim humas MTs Negeri 1 Banjarnegara yang bertugas menyiapkan publikasi madrasah untuk media online. Selain meng-update website setiap hari, dia juga yang membuat semua flyer publikasi madrasah. Menurutnya, raihan prestasi siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara yang sangat luar biasa ini membuat produksi flyer meningkat tajam.

“Akhir-akhir ini dalam sepekan, pembuatan flyer prestasi mencapai 40-an flyer bahkan bisa lebih,” ungkapnya sembari membuat flyer.

“Jumlah bisa bertambah, mengingat flyer di luar prestasi pun tetap harus dikerjakan tepat waktu,” imbuhnya Sabtu, (19/02)

Konsep yang sudah disepakati bersama penanggung jawab publikasi dalam hal ini waka humas, tentu menjadi sebuah konsistensi yang akan terus dipenuhi.

Menurut Dwi Lina Rahmawati selaku waka humas MTs Negeri 1 Banjarnegara, di era Society 5.0 ini di mana industri mulai menyentuh dunia virtual, berbagai bentuk konektivitas manusia, mesin dan data, semua sudah ada di mana-mana yang kemudian dikenal dengan istilah Internet of Things (IoT). Publikasi sebagai aspek utama dalam kehumasan tentu menjadi keharusan.

“Membangun kepercayaan publik serta membangun citra dan reputasi terbaik madrasah adalah beberapa peran penting dari kerja kehumasan. Dan media online menjadi pilihan utama yang harus terus ditingkatkan performanya dalam tujuan mewujudkan peran kehumasan tersebut,” tandasnya.

Masih menurut Dwi Lina Rahmawati bahwa pembuatan flyer baik prestasi maupun informasi adalah pilihan media yang paling tepat karena sangat mudah untuk disebarluaskan dan diakses oleh masyarakat. Tim humas MTs Negeri 1 Banjarnegara siap bekerja keras untuk menyosialisasikan prestasi madrasah, pungkasnya. (lin/ak/rf)