Rico Kembali Harumkan Nama MTsN 2 Pekalongan

Kab. Pekalongan – Rico Juliansyah, sang ketua OSIS MTsN 2 Pekalongan kembali meraih gemilang prestasi di ajang Prisma Science Competition tingkat Nasional di mapel Matematika. Siswa kelas 8A itu memboyong medali perunggu setelah berjuang dengan keras pada tanggal 13 Februari 2022 lalu. Kompetisi yang diselenggarakan secara online oleh Prisma Cendekia Foundation itu diikuti oleh pelajar SMP/MTs di seluruh wilayah NKRI. Sedangkan untuk pengumuman hasil telah dirilis pada 14 Februari 2022.

Selain matematika, pada PSC juga dilombakan 2 mapel lainnya yakni IPA dan Bahasa Inggris. Sebenarnya Rico juga mengikuti mapel IPA namun belum berhasil memboyong medali. Kepada tim redaksi, Rico menuturkan, ia sangat bersyukur atas perunggu yang telah diraih. Tentu, menjadi pengalaman yang sangat berharga baginya untuk mengasah kompetensi dalam bidang sains khususnya. Meski belum berhasil pada mapel IPA, ia mengaku tidak menyerah.

“Saya akan berjuang lebih baik di kesempatan berikutnya. Semoga teman-teman juga termotivasi untuk bersama-sama berprestasi.” harapnya.

Menanggapi prestasi Rico ini, kepala madrasah, bapak Imam Sayekti menyampaikan apresiasi dan motivasi kepadanya.

“Alhamdulillah, Rico ini merupakan salah satu siswa berprestasi yang sering sekali mempersembahkan medali bagi madrasah. Selamat dan saya berpesan, tetaplah bersemangat belajar bersama bapak ibu guru pembimbing. Jangan lelah memperkaya diri dengan ilmu, karya dan prestasi. Sekali lagi selamat dan sukses selalu, Rico!”pungkasnya.(Why/Ant/bd).