Satukan Tekad, Tim PPDB MTs Negeri 1 Banjarnegara Siap Jaring Banyak Siswa

Banjarnegara – Seluruh tim sosialisasi penerimaan peserta didik baru MTs Negeri 1 Banjarnegara mengadakan koordinasi akhir sebelum terjun ke MI/ SD yang menjadi target sosialisasi, Rabu, (2/2).

Bertempat di aula Madrasah, Dwi Lina Rahmawati selaku koordinator sosialisasi PPDB Tahun pelajaran 2022/2023 memimpin jalannya koordinasi. Menurutnya, koordinasi ini sangat penting guna menyamakan arah, tujuan serta informasi dan pesan yang harus tersampaikan pada siswa MI/SD calon peserta didik baru.

“Dengan koordinasi ini diharapkan setiap anggota tim sosialisasi akan mempunyai bekal yang sama, tinggal mengembangkan sedemikian rupa sesuai keterampilan yang dimilikinya masing-masing. Memberikan informasi yang tepat tentang PPDB MTs Negeri 1 Banjarnegara bagi calon peserta didik baru adalah hal utama,” ungkapnya.

Eko Widodo sebagai penanggung jawab PPDB MTs Negeri 1 Banjarnegara yang ditemui terpisah menyampaikan antusiasnya bahwa tim sosialisasi PPDB MTs Negeri 1 Banjarnegara tahun ini akan dapat melaksanakan tugas dengan maksimal.

“Target jumlah peserta didik yang bertambah menjadi 9 rombel untuk tahun ini, semoga menjadi motivasi untuk semua tim sosialisasi khususnya dan seluruh keluarga besar MTs Negeri 1 Banjarnegara umumnya. Mari sukseskan. Mari berjuang bersama, demi terwujudnya Madtsansa yang semakin mendunia dalam prestasi dan karya,” tuturnya dengan penuh semangat.

Eko juga menambahkan bahwasannya PPDB MTs Negeri 1 Banjarnegara yang dilaksanakan tanpa uang pendaftaran ini menggunakan metode online sehingga dapat diakses kapan saja dan dari mana saja.

Sementara Radiono salah satu tim PPDB MTs Negeri 1 Banjarnegara ini menyampaikan optimismenya bahwa tahapan sosialisasi ini akan berjalan lancar dan sesuai harapan.

”Insya Allah, saya sudah sangat siap untuk terjun ke MI/SD target PPDB kita. Bukannya tanpa halangan, tapi dengan semangat dan niat ibadah semoga segala kendala yang mungkin muncul akan dapat kita hadapi dengan baik,” tukasnya di akhir acara koordinasi. (fy/lin/rf)