Setelah Penantian Panjang, Tim Basket Putra Madtsansa Sabet Juara 1 LBB.

Banjarnegara – Setelah melalui babak penyisihan mulai 6-14 Februari 2022, akhirnya tim basket putra MTs N 1 Banjarnegara berhasil menjadi jawara Grand Final Liga Basketball Banjarnegara (LBB), di Indoor Lapangan Basket Pemda Banjarnegara, Minggu (13/2) sore. Mereka berhasil memboyong pulang piala bergilir, setelah mengalahkan 24 tim basket putra lainnya, dari MTs/SMP se-Banjarnegara.

Farel salah satu siswa kelas 8 yang menjadi bintang dalam laga ini mengatakan bahwa timnya luar biasa. Dia tentunya merasa begitu bahagia bisa membantu tim basket Madtsansa dalam memperjuangkan juara 1.

“Saya mencintai MTs N 1 Banjarnegara. Kami yakin bahwa tim ini luar biasa, sungguh luar Coach Mara yang sudah luar biasa melatih kita dengan sepenuh hati, sepenuh, rasa, serta sepenuh jiwa,” kata Farel.

Jauh sebelum event LBB dilaksanakan, Kepala Madrasah MTs N 1 Banjarnegara menurunkan tim pelatih yang ditugaskan khusus untuk mengintai dan mencari bakat-bakat pemain muda dalam event LBB. Pasalnya, selain ajang pencarian bakat, LBB juga menjadi ajang bergengsi yang ada di Banjarnegara.

“Ajang ini sekaligus jadi kesempatan kita untuk mencari bibit-bibit pemain basket berprestasi di MTs N 1 Banjarnegara. Pasalnya, MTs N 1 Banjarnegara tengah fokus mempersiapkan tim basket dalam turnamen basket LBB se-Banjarnegara. Bahkan tahun lalu, tim basket kami berhasil meraih juara kedua,” tandas Eko Widodo selaku Kepala Madrasah. (ran/ak/rf)