Siswa Siswi MI Islamiyah Pekasiran Ikuti Vaksinasi Covid-19

Banjarnegara – Pelaksanaan  Vaksinasi covid-19, dosis 2  untuk kelompok usia 6-11 tahun MI Islamiyah Pekasiran diikuti oleh kelas 1 sampai dengan kelas 6 sesuai jadwal yang telah ditentukan, Sabtu (19/02) yang  bertempat di SDN 1 Pasurenan.

Jenis vaksin yang diberikan adalah jenis CoronaVac atau yang biasa disebut Sinovac. Kegiatan tersebut dimulai pukul 8.00 -11.30 WIB. Siswa siswi juga diwajibkan untuk membawa fotokopi Kartu Keluarga ( KK ) untuk memenuhi syarat registrasi.

Adapun tahapan pelaksanaan vaksinasi adalah sama seperti  halnya pada waktu vaksin dosis 1 yaitu pertama melalui meja screening (pengecekan suhu, tekanan darah dan hal lain yang terkait agar dapat melanjutkan proses vaksinasi, selanjutnya menuju meja injeksi (proses vaksinasi berlangsung) dan terakhir kegiatan observasi (pengimputan data pasien yang selanjutnya akan mendapatkan sertifikat vaksinasi).

Kepala MI Islamiyah Pekasiran, Unariah mengatakan  vaksinasi diberikan bertujuan dikarenakan kelompok usia tersebut harus belajar tatap muka sehingga berisiko menular kepada sesama murid, guru, orang tua dan lansia di rumah, dengan anak-anak divaksin  kekebalan imun anak meningkat dan kekebalan imun kelompok juga meningkat

“Alhamdulillah dari jumlah 123 siswa MI Islamiyah Pekasiran, 120 sudah melaksanakan vaksinasi artinya sudah  mencapai 97,5 %, sehingga sudah memenuhi syarat untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka. Adapun 2.5% yang belum mengikuti vaksinasi dikarenakan anak tersebut mempunyai penyakit comorbid atau penyakit bawaan seperti lemah jantung,” paparnya

Salah seorang siswa MI Islamiyah Pekasiran, kelvin (8), siswa kelas 2 mengaku tidak takut saat disuntik.

“Tidak sakit cuma kaya digigit semut,” ungkapnya

Semoga ikhtiar ini membawa kebaikan, sehat diri sendiri, sehat kelompok dan sehat lingkungan. (Ak/rf)