Tampil Gemilang, Ganda Putra MAN 2 Banjarnegara Juara Di Unwiku

Banjarnegara – Kabar menggembirakan dari atlet bulu tangkis andalan MAN 2 Banjarnegara. Mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Ganda Putra antar SMA dalam Rangka Dies Natalis Fakultas Teknik Universitas Wijaya Kusuma se-Banyumas Raya. Bertanding di lapangan bulu tangkis Unwiku Purwokerto, Sabtu (19/2). Pasangan Ilyas Setyo Waliyudin dan Danar Febrilian Setiawan tampil gemilang dan keluar sebagai juara.

Perjalanan Ilyas dan Wawan untuk meraih predikat juara dibilang mulus sesuai target dari pelatih dan pembina. Selalu memenangkan pertandingan dengan straight set langsung. Walau sempat mendapat perlawanan sengit dari sesama pasangan MAN 2 Banjarnegara di semi final. Pada kejuaraan kali ini MAN 2 Banjarnegara menurunkan dua pasangan namun harus bentrok di semi final.

Partai final terasa mudah. Ilyas dan Wawan berjumpa dengan pasangan dari SMA 2 Purbalingga. Seperti prediksi kebanyakan penonton. Pasangan emas ini menang dua set langsung 21-10 dan 21-7. Sehingga berhak menyandang predikat juara.

Pembina bulu tangkis MAN 2 Banjarnegara Muhammad Subhan saat dihubungi via whats app sesaat kejuaraan berakhir menjelaskan untuk faktor kemenangan anak asuhnya. Di sekolah atau madrasah biasanya hanya memiliki satu pemain kualitas tinggi di cabang bulu tangkis. Namun tidak MAN 2 Banjarnegara.

MAN 2 Banjarnegara memiliki empat pemain unggulan di bulu tangkis. Sehingga jika disatukan akan melahirkan ganda dengan kualitas baik. Terbukti pada kejuaraan level Karesidenan ini ganda putra kami tak tertahankan. “Kalau pasangan sekolah lain timpang pasangannya, lain halnya kami sama-sama kuat sehingga bisa menjadi juara,” jelas guru Bahasa Inggris tersebut.

Subhan juga menjelaskan bahwa total 16 peserta berasal dari Sekolah Menengah Atas/Kejuaraan se-Banyumas Raya. MAN 2 Banjarnegara merupakan satu-satunya wakil dari Madrasah. Hal ini membuktikan bahwa Madrasah sudah memiliki kualitas baik bahkan lebih tinggi dari Sekolah. “Alhamdulillah walau kami satu-satunya wakil dari Madrasah kami bisa memenangkan kejuaraan di Unwiku ini,” tutupnya. (ar/ak/rf)