Tim MTs N 1 Pekalongan Raih Prestasi Excellent JRC 2022

Kab. Pekalongan- Baru-baru ini MAN 1 Semarang pada HUT ke-46 bekerja sama dengan Indonesia Youth Robot Association (IYRA) dan RACER Jakarta menggelar Jateng Robotic Competition (JRC 2022).

Pada gelaran kompetisi level SMP/MTs yang diikuti 176 peserta dari 50 tim SMP/MTs. Jawa Tengah dan sekitarnya, yang berlangsung secara offline, Sabtu, 12 Februari 2022.

Tim MTs. N 1 Pekalongan pada kompetisi robotic kategori maze solving atas nama Muhammad Tegar Pangestu Kelas 7A dan Vania Azali Kelas 7D berhasil raih medali kategori Excellent.

Wakamad Kesiswaan, Emi Sofana, S.Pd.,M.Pd.I menjelaskan bahwa, “Tim MTs N 1 Pekalongan pada JRC 2022 ini adalah peserta didik yang duduk di bangku kelas 7,  supaya dari awal dapat membentuk mental berkompetisi mengingat anak-anak kelas 7 masih punya perjalanan waktu yang panjang untuk mengikuti kompetisi selanjutnya. Alhamdulillah raih hasil yang menggembirakan, excellent.” ujarnya.

Amir Hamzah, S.Pd. guru TIK yang sekaligus pembimbing lomba mengungkapkan bahwa dengan mengikuti ajang kompetisi robotic, anak-anak kita bisa belajar berkompetisi, berkreasi dan berinovasi sebagai bekal masa depan mereka.

“Untuk menjadi juara dibutuhkan kerja keras, perlu berimprovisasi-berimajinasi terutama kemampuan berpikir komputasi.  Dan hal ini tidak mudah., Alhamdulillah tim kita mendapatkan apresiasi dari penyelenggara, yaitu sebagai tim Excellent Prize Award,” ungkapnya

“Semoga hasil ini bisa menjadi motivasi buat madarasah terutama anak-anak kita untuk semakin giat belajar dan berlatih demi masa depan yang lebih baik.“ Pungkasnya menambahkan.

Atas keberhasilan peserta didik di Ajang Jateng Robotic Competition, Drs. H. Mukhlisin, Dip.,Ed., Kepala MTs. N Pekalongan menyampaikan rasa syukur ahamdulillahirobbil ‘alamin dan berterimkasih atas prestasi yang dicapai peserta didik kita, Tegar kelas 7A dan Vania kelas 7D juga berterimakasih pula kepada Bapak Ibu atas perjuangan, bimbingan dan do’anya untuk siswa-siswi kita. “Semoga prestasi dan kerja keras Bapak Ibu dan anak-anak semuanya menjadi amal sholih dan keberkahpan, Aaamiin, dan semoga terus bergerak berprestasi untuk meraih asa.” ucap H. Mukhlisin bangga. (US-IY/Ant/bd).