Tingkatkan Kompetensi Jurnalistik, MTsN 7 Kebumen, Akan Merilis Buletin Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen –Dalam waktu dekat, Madrasah Tsanawiyah Negeri 7  (MTSN 7) Kebumen akan merilis Buletin Madrasah.Tujuannya adalah untuk meningkatkan kompetensi warga madrasah dibidang jurnalistik.

Hal tersebut diungkapkan H. Imam Pratomo, Kepala MTSN 7 Kebumen saat memimpin rapat persiapan rencana pembuatan bulletin madrasah pada Rabu (16/2) bertempat di aula setempat.Turut hadir seluruh wakil kepala madrasah dan para guru serta pengurus OSIS.

H. Imam Pratomo sangat mendukung dan berjanji akan memfasilitasi penuh kegiatan tersebut. “Buletin Madrasah sangat penting peranannya, selain sebagai tempat menampung kreativitas guru, peserta didik dan warga madrasah lainnya, juga sebagai sarana menyampaikan kegiatan-kegiatan dan program madrasah kepada masyarakat” ujar H. Imam Pratomo.

Kepala Madrasah juga menyampaikan harapannya, agar semua warga madrasah  mampu menulis dan mempublikasikannya. Selain itu, Imam Pratomo ingin agar buletin juga memuat profil tokoh, pengetahuan, wawasan keislaman, sastra,dan lain lain.  “Semuanya itu sebagai sumber ilmu,” pesannya.

Pada kesempatan yang sama, Muhammat Bakri, selaku Wakil Kepala bidang Kesiswaan juga memberikan tanggapan positif terhadap rencana ini. Menurutnya, dengan adanya buletin madrasah masyarakat akan semakin mengenal MTSN 7 Kebumen.

Harapannya masyarakat akan semakin tertarik dengan kegiatan-kegiatan dan program madrasah. Jika sudah tertarik hal ini sangat berpengaruh pada PPDB ke depannya. Dan mereka semakin percaya untuk menyekolahkan anak-anak mereka ke MTsN 7 Kebumen,

Semoga Buletin Madrasah ini segera terealisasikan sebagai wadah kreativitas guru, peserta didik  dan warga madrasah lainnya untuk mewujudkan Madrasah yang Mandiri dan Berprestasi (kh/fz/bd).