Turun Di Kejurkab, Karateka MAN 2 Banjarnegara Bawa Pulang Medali Perunggu

Banjarnegara – Kejurkab Karate Forki Kabupaten Banjarnegara tahun 2022 diselenggarakan di Surya Yudha Sport Center, Minggu 20/2. Karateka Putri MAN 2 Banjarnegara turut serta dalam perhelatan tersebut. Turun di nomor Kata Perorangan Putri. Aishafa Defcalia Hurin keluar sebagai juara tiga dan berhak membawa pulang medali perunggu.

Shafa panggilan dara cantik kelahiran 16 tahun silam sudah berlatih karate sejak duduk di bangku Sekolah Dasar. Seringnya Shafa naik podium dalam kejuaraan karate membuat hati pembina karate MAN 2 Banjarnegara kepincut. Di awal tahun pelajaran 2021/2022 sudah terdaftar sebagai peserta didik di MAN 2 Banjarnegara. Terbukti di tahun pertamanya sudah mempersembahkan medali perunggu.

Dihubungi via telepon. Shafa merasa sangat bersyukur, bahagia dan bangga atas raihannya di awal tahun ini. Saat pandemic seperti sekarang ini untuk ikut kejuaraan olahraga secara luring sangatlah susah. Terlebih untuk mendapatkan gelar. “Alhamdulillah hasil latihan selama pandemi mendapat hasil memuaskan, hasil ini saya persembahkan untuk keluarga dan madrasah,” jelasnya.

Selanjutnya Shafa berterima kasih kepada pelatih, pembina, terutama kedua orang tua. Tanpa bantuan orang-orang hebat dibaliknya pencapaian prestasi kali ini adalah sebuah keniscayaan. “Terima kasih kepada pelatih dan pembina karate MAN 2 Banjarnegara, tak lupa kepada Ayah dan Ibu selalu memberi dukungan buat aku,” pungkasnya.

Natir, pembina karate MAN 2 Banjarnegara saat dihubungi via whats app memberitahukan bahwa pembinaan atlet di MAN 2 Banjarnegara tetap berlangsung walau pandemi membuat semuanya menjadi terbatas. “Kami tetap konsisten membina atlet binaan walau pandemi berlangsung, sehingga prestasi dapat diraih oleh atlet Madrasahnya Para Juara,” jelas waka kurikulum tersebut. (ar/ak/rf)