081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

11 Siswa MTsN1 Pati Lulus SNPDB

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Hasil Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia, Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan, dan Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri tahun ajaran 2022/2023 telah diumumkan melalui laman resmi snpdb-kemenag.go.id pada Rabu, (16/3).

Dari hasil pengumuman tersebut, tercatat 11 siswa MTsN 1 Pati berhasil lulus seleksi jalur tes pada Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia dan Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan. Kesembilan siswa tersebut ialah 2 siswa diterima di MAN IC Serpong, yaitu Maulana Habibur Rahman dan Muhammad Ilham Herawan Saputra; 2 siswa di MAN IC Pasuruan, yaitu Fabriansyah Nur Wahyu dan Muhammad Alif Nur Rohman, 1 siswa di MAN IC Lombok yaitu Sajidan Ary Fariddian, 4 siswa di MAN PK Surakarta, mereka adalah Joanita Sukmawati, Nasywa Agista Ainun Nadhifa, Fadila Mutia Lubna, dan Alfiana Fitri Rahmawati.

Selain sembilan siswa tersebut, terdapat 2 siswa yang lulus sebagai cadangan, keduanya adalah Natasyia Nihayatus Sholihah (cadangan di MAN PK Surakarta) dan Arifianti Atiqotuz Zahro (cadangan di MAN IC Kota Pekalongan). Adapun penetapan calon peserta didik baru ini disampaikan berdasarkan SK Dirjen Pendis No 1444/2022.

Salah satu siswa, Muhammad Ilham Herawan Saputra, mengungkapkan rasa senangnya setelah mengetahui pengumuman hasil seleksi. “Alhamdulillah, sangat senang. Pengumuman saya terima ketika sedang berada di asrama, diberitahu oleh teman saya,” ucapnya.

Ia pun berharap, dirinya bisa lebih belajar dengan serius dan memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya selama menempuh pendidikan di MAN IC Serpong. “Harapan saya, saya bisa belajar dengan serius dan memanfaatkan waktu saya selama di MAN IC Serpong dengan sebaik mungkin,” imbuh Ilham Herawan Saputra.

Muhammadun, seksi kesiswaan sekaligus koordinator siswa MTsN 1 Pati yang mendaftar di MAN IC dan MAN PK, menjelaskan bahwa selama proses pembimbingan hingga pelaksanaan tes online SNPDB berjalan dengan lancar.

Muhammadun juga berharap, di tahun-tahun yang akan datang, jumlah siswa yang diterima semakin banyak. “Alhamdulillah, selama ini tidak ada kendala mulai pembimbingan sampai tes. Harapan ke depannya, agar jumlah siswa yang diterima semakin meningkat dan anak-anak yang sudah diterima dapat mengembangkan prestasinya,” ujarnya.

Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati mengucap syukur atas lolosnya ke sebelas siswa tersebut. Menurut Syafak, hasil lolos seleksi pada tahun ini mengalami peningkatan dari tahun lalu. Ini menunjukkan bahwa semangat dan minat para siswa yang tinggi serta pembimbingan yang dilakukan secara intens sejak awal tahun pelajaran.

“Alhamdulillah, tahun ini yang lolos 2 kali lipat dari tahun kemarin atau naik 100%. Ini artinya semangat dan minat anak semakin tinggi disertai pembimbingan sejak awal tahun pelajaran oleh bapak ibu guru,” jelas Ali Musyafak.

Syafak berharap, dengan diterimanya di madrasah favorit se-Indonesia ini, para siswa MTsN 1 Pati dapat mengembangan potensi terbaiknya. “Selamat kepada anak-anak berkarakter bertalenta yang semakin mengangkat derajat dan menunjukkan eksistensi MTsN 1 Pati sebagai madrasah unggulan akademik nasional. Semoga melalui proses pendidikan di tempat terbaik se-Indonesia kalian mampu mengembangkan potensi terbaikmu,” harapnya.

Syafak pun mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan SNPDB di tahun 2022 ini. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan SNPDB tahun ini, terus maju mengharap rahmat Allah untuk tetap menjadi yang terdepan,” pungkasnya.(TIM_at/Sua)