081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

15 Catin Ikuti Bimwin II di KUA Kragan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KUA Kragan – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang menggelar bimbingan perkawinan (Bimwin) untuk angakatan II, yaitu di KUA Kecamatan Kragan. Giat ini diadakan selama dua hari, Senin-Selasa (7-8/3/2022) di KUA Kragan.

Kasi Bimas Islam Kemenag Rembang, Ali Muchyidin membuka acara secara langsung. Hadir pula pada kegiatan ini, Kepala KUA kecamatan Kragan Amin.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 15 pasangan Calon pengantin yang akan mendapatkan bimbingan Perkawinan untuk mewujudkan keluarga yang Sakinah, Mawadah, Warahmah. Karena memang untuk mewujudkan pernikahan yang langgeng perlu suatu bimbingan khusus dari pihak Kementerian Agama.

Dalam sambutannya Ali Muhyiddin, dan juga kepala KUA kecamatan Kragan memberikan materi kaitannya dengan perkawinan, sebagai bekal nanti dalam mengarungi kehidupan berumah tangga.

Dalam penyampaian itu Ali Muhyiddin menerangkan mengenai pentingnya untuk saling menerima antara suami istri dan harus saling memahami dalam segi apapun, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman yang  akan mengakibatkan pertengkaran yang berujung perceraian.

“Pasangan suami istri adalah dua pribadi yang berbeda, yang disatukan dalam sebuah ikatan pernikahan. Dalam menjalankan rumah tangga tentu diperlukan kesepakatan untuk menyikapi perbedaan itu. Saling pengertian dan menghargai menjadi kunci keharmonisan rumah tangga,” ujar Ali.

Bimwin ini menghadirkan berbagai narasumber dari Kakankemenag, Puskesmas, dan narasumber lainnya. – fatoni/iq/rf