Amhal Kaefahmi Terpilih Sebagai Ketua Sidang Pleno RAT

Semarang, Sebagai bentuk pertanggungjawaban atas pelaksanaan tugasnya dalam menjalankan program kerja yang telah diputuskan dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun sebelumnya, Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Tulus Karya Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang gelar RAT Tahun Buku 2021 di Hotel Plaza Semarang, pada Kamis (31/3/2022).

Di penghujung bulan Maret tersebut, diadakan pula kegiatan Pemilihan Pengurus Periode 2022-2024.

Kegiatan ini diikuti oleh anggota koperasi baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada kantor kota, Kantor Urusan Agama (KUA), maupun madradah di lingkungan Kemenag Kota Semarang.

Kegiatan diawali dengan pembukaan. Nanik Zulfa selaku pengurus koperasi yaitu pengelola unit toko melantunkan hafalan bacaan Alquran guna mengawali kegiatan, setelah peserta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Pada kesempatan ini, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kota Semarang, Rachmad Pamudji dan perwakilan dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Semarang menyampaikan sambutan yang berisikan dukungan dan apresiasi atas gelaran RAT Tahun Buku 2021, dan ikut mendoakan agar KPRI Tulus Karya semakin berjaya di era pasar bebas dan menjamurnya mini market di berbagai wilayah.

Abdul Ghafur selaku Pengawas Koperasi menutup acara pembukaan dengan doa.

Acara dilanjutkan sengan Sidang Pleno I, diawali dengan pembacaan kuorum dan pengesahan RAT. Dalam siang pleno I , Amhal Kaefahmi terpilih sebagai Ketua Sidang.

Amhal pun membacakan tata tertib pelaksanaan sidang. Pasal demi pasal ia bacakan dengan runtut.

“Tujuan dilaksanakan RAT KPRI Tulus Karya Tahun Buku 2021 adalah memutuskan dan mengesahkan laporan pengurus, pengawas dan keuangan tahun buku 2021. Selain itu juga memutuskan dan mengesahkan program kerja, anggaran pendapatan dan belanja tahun buku 2022. Tujuan lain yaitu perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), serta pemilihan Ketua Koperasi periode 2022-2021” tutur Amhal.

Setelah membacakan seluruh tata tertib sidang, Amhal memohon persetujuan kepada anggota sidang.

Dan digedoklah palu sebanyak 3 kali sebagai penanda disetujuinya tata tertib pelaksanaan sidang.

Kegiatan dilanjutkan dengan sidang pleno kedua yaitu penyampaian, pandangan umum dan pengesahan atas laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas KPRI Tulus Karya Tahun Buku 2021.(Rus/NBA/bd)