Asmi’ Al Qur’an Santriwati IMBS Miftahul Ulum Pekajangan

Kab.Pekalongan –IMBS Miftahul ulum Pekajangan melaksaanakan kegiatan Tasmi’ Al Qur’an yang merupakan kegiatan memperdengarkan hafalan yang dimiliki tiap santri di hadapan ustadzah dan santri lainnya. Sekali duduk, santri yang ditunjuk secara bergilir akan mentasmi’kan 1 juz Al qur’an. Ustadzah dan santri lainnya menyimak dan mengoreksi bila terjadi kesalahan. Jum’at, 4 Maret 2022.

Penanggung Jawab Pengasuhan Putri  Ustadzah. Eni Maftukha, M.Pd. menuturkan bahwa, Tasmi’ Al Qur’an itu bertujuan memperkuat hafalan para santri dan menjadi pendorong semangat bagi santri lainnya.

“Kegiatan ini tidak hanya sebagai syarat kenaikan hafalan ke juz selanjutnya. Melainkan juga sarana mengasah mental agar para santri terbiasa tampil di depan umum.” ujarnya.

Kegiatan dilaksanakan secara serentak diikuti seluruh santri yang dibagi dalam beberapa kelompok. Santri putra terfokus di Masjid Miftahul ulum dan santri putri di Musholla Aisyiyah di kompleks asrama putri IMBS Miftahul ulum Pekajangan. (Smn/Ant/bd).