Asyiknya Sinau Bareng Matematika Via WAG

Rembang – Untuk kesuksesan Ujian Madrasah (UM),  MTs N 4 rembang mengadakan bimbingan jarak jauh berbasis online.

Guru Matematika Kelas IX sekaligus tutor Dwi Asri Mulatsih mengatakan ada sebanyak 135 Peserta yang tergabung dalam grup Wa bimbingan matematika.

“Teknis pembelajaran yaitu sharing materi dan soal di grup wa, dilanjutkan tanya jawab. Jika penjelasan tertulis belum dipahami diberi tambahan video tutorial untuk menemukan jawaban,” ungkap Asri ketika diwawancara Sabtu (26/3/2022).

Asri mengatakan, pelaksanaan kegiatan bimbingan yaitu seminggu 2 kali, yaitu pukul 15.30 Wib-17.30 WIB dan pukul 19.30 WIB -21.30 WIB.

Ia meambahkan, khusus persiapan Ujian Madrasah sudah dilaksanakan mulai H-7 sebelum pelaksanaan hari H yaitu pada Jumat (25/3/2022).

“Maksud dan tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk untuk memenuhi kekurangan jam belajar pagi. Karena selama pandemi waktu kegiatan belajar mengajar (KBM) dikurangi banyak. Anak-anak tidak dibekali pelajaran tambahan (les) menjelang UM. Padahal anak harus menguasai seluruh materi mulai kelas 7, 8, 9,” lanjutnya

Materi untuk bimbingan online yaitu semua bab kelas 7,8,9, karena semua masuk materi Ujian Madrasah (UM).

Vashti Neysa Azalia atau yang lebih akrab dipanggil dengan Echa siswa kelas IX mengungkapkan senang bisa mengikuti program sinau bareng matematika via WA. Meenurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk dirinya dan teman-temannya karena menjadi ruang belajar, ruang tanya jawab dan diskusi bersama. – dwi/iq/rf