Aulia Karima Zuhda Utami, Guru MTsN 8 Kebumen Sabet Dua Medali Perak Olimpiade

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Prestasi terus diraih guru maupun siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 8 Kebumen. Aulia Karima Zuhda Utami baru-baru ini berhasil meraih medali perak dalam kompetisi Future Scientist Olimpiad (FUSO) Tingkat Guru SMP/MTs Tahun 2022, sebelumnya  juga meraih medali perak dalam ajang kompetisi Asesmen Literasi & Numerasi (ALINEA) Tingkat Guru SMP/MTs Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI) bulan Februari lalu.

Guru muda ini memberikan teladan bagi guru dan siswa MTs Negeri 8 Kebumen untuk semangat meraih prestasi. Kali ini Aulia sapaan akrabnya berlaga di medan Olimpiade Bahasa Inggris dan Literasi dan Numerasi Tingkat Nasional Guru SMP/MTs oleh POSI yang dilaksanakan secara online dan berhasil meraih juara.

“Alhamdulillah salah satu guru MTs Negeri 8 Kebumen, berhasil menyabet dua medali perak dalam Olimpiade yang diselenggarakan POSI,” kata Waka Bidang Kurikulum Mu’arif Mahmud Suhada. 8/3/2022

Kepala Madrasah Muhiban menyambut gembira prestasi yang diraih Aulia. Capaian yang telah diraih sungguh luar biasa. Berkat kegigihan, kerja keras disertai do’a yang tulus dari keluarga besar MTs Negeri 8 Kebumen berhasil menyabet medali perak.

Muhiban berharap prestasi yang telah diraih ini bisa bermanfaat dan mendatangkan keberkahan. Dia juga mendorong agar semua bisa berprestasi dan menjadi yang terbaik .”Selamat dan terima kasih atas prestasi ini dan semoga menjadi inspirasi dan motivasi bagi peserta didik dan guru lainya,” ujarnya.

“Mari kita dukung percepatan tiga komitmen Kemenag Kabupaten Kebumen yaitu komitmen kebersamaan, komitmen berprestasi, dan komitmen menjadi yang terbaik,” pungkasnya.(diw/fz).