Bawakan cerita ” The Story of Pinang Mountain”, Siswi MAN 3 Kebumen Juara Lomba Story Telling

Kebumen – Senin, (07/03) satu prestasi kembali diraih oleh siswa MAN 3 Kebumen atas nama Afifa Azzahra yang berhasil meraih juara 3 lomba Story Telling pada ajang English Corner Fest 2022. Lomba story telling ini sendiri diselenggarakan oleh Akademi Keperawatan (AKPER) Pemerintah Kabupaten Purworejo dan diikuti oleh 21 siswa dari sejumlah SMA/SMK/MA Negeri maupun swasta di Purworejo, Kebumen. dan sekitarnya.

Sebagai dewan juri lomba adalah dosen Bahasa Inggris di AKPER Pemkab Purworejo dan dua native speakers dari Palestina.

Di aula Akper Purworejo, Afifa membawakan cerita berjudul “The Story of Pinang Mountain”, sebuah dongeng tradisional tentang anak durhaka dari daerah Banten. Afifa bersaing dengan peserta lain dan alkhamdulillah berkat usaha dan latihan yang dilakukan, ia berhasil meraih juara 3 dan mendapatkan piala, sertifikat, serta uang pembinaan.

Kepala MAN 3 Kebumen Ahmad Sultoni mengaku bangga dengan prestasi yang diraih siswinya dan berharap agar siswa lain bisa berpartisipasi pada berbagai kegiatan lomba sesuai potensi yang dimiliki.

Ditemui usai lomba diumumkan, Afifa mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Ibu Partini yang dengan sabar membimbing dan mengarahkannya sehingga bisa mencapai prestasi ini.

“Saya juga berterima kasih kepada Bapak Kepala Madrasah serta Bapak Ibu Guru Pegawai yang senantiasa mengirimkan doa-doa indah selama kompetitisi berlangsung,”ungkapnya.(dp/fz/bd).