Beri Teladan, Tim Jurnalistik MTs Negeri 1 Banjarnegara Laksanakan Wisata Literasi

Banjarnegara – Mencintai jurnalistik berarti harus mau mengarungi dunia literasi. Kata literasi berkaitan erat dengan membaca, baik membaca buku ataupun literatur daring yang kini marak ditemukan di internet. Sebagai upaya menambah wawasan dan memperkaya literasi, tim jurnalistik MTs Negeri 1 Banjarnegara melakukan kunjungan ke Diva Expo di halaman Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Banjarnegara, Senin,(14/3)

Diva Expo merupakan bazar buku yang diadakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Banjarnegara yang diselenggarakan dalam rangka Hari Jadi Banjarnegara ke451. Tujuan diadakan bazar buku ini adalah untuk meningkatkan minat baca masyarakat Banjarnegara tak terkecuali tim jurnalistik MTs Negeri 1 Banjarnegara.

Tim jurnalistik MTs Negeri 1 Banjarnegara melaksanakan wisata literasi ke Diva Expo di halaman Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Banjarnegara. Banyak buku yang disediakan untuk dijadikan sumber pengetahuan baru.

“Yang saya suka dari bazar buku seperti ini adalah kita dimudahkan mencari buku bacaan tanpa jauh-jauh ke toko buku. Di sini banyak sekali buku yang disarankan untuk dibaca baik tentang ilmu pengetahuan maupun tentang karya sastra,” ujar Farida, anggota jurnalistik MTs Negeri 1 Banjarnegara.

Merawat literasi harus menjadi budaya khususnya oleh tim jurnalistik MTs Negeri 1 Banjarnegara. Positive Vibes inilah yang juga harus dicontohkan kepada para siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara. Hal ini disampaikan oleh wakil kepala urusan humas MTs Negeri 1 Banjarnegara, Linara.

“Sebagai guru memang harusnya memberi contoh positif kepada para siswa. Salah satunya ya dengan cinta literasi ini. Sebelum kita menyampaikan kepada para siswa tentunya kita harus melaksanakannya terlebih dahulu,” pungkasnya (rin/ak/rf)