Berlaga di MSC, 13 Siswa MTs Nurul Huda Pagedongan Raih Medali

Banjarnegara – MTs Nurul Huda Pagedongan berpartisipasi dalam M2B SCIENCE COMPETITION (MSC 2022) mapel MTK, IPA dan IPS yang diselenggarakan oleh MAN 2 Banjarnegara, Sabtu (5/3).

Dalam pengumuman resmi pada Rabu (9/3), MTs Nuhud tercatat sebagai peraih medali Emas, Perak dan juga Perunggu. Dari total peraihan adalah 13 Medali dengan rincian Mapel Matematika 5 Medali, Mapel IPS 4 Medali dan Mapel IPA 4 Medali. Menjadi kebanggaan tersendiri bagi MTs Nuhud.

Peraih Medali Mapel Matematika yaitu Oktavia Maghfiroh (Medali Emas), Maesahwa Nur Afriska (Medali Emas), Novia Ika Wahyuningsih (Medali Perak), Meilisya Alfatina (Medali Perak) dan Rahayu Dwi Cahyani (Medali Perak).

Mapel IPS yang meraih medali yaitu Rahayu Dwi Cahyani ( Medali Emas), Siti Ismatul Hidayah (Medali Emas) Maesahwa Nur Afriska (Medali Perak) dan Novia Ika Wahyuningsih (Medali Perak)

Mapel IPA yang meraih medali yaitu Rahayu Dwi Cahyani (Medali Perak), Novia Ika Wahyuningsih (Medali Perunggu), Maesahwa Nur Afriska (Medali Perunggu), dan Bilqis Hazrina Mukti (Medali Perunggu). Peserta Mapel MTK, IPA maupun IPS memang hampir sama, karena 1 siswa dapat mengikuti Kompetisi lebih dari 1 Mapel.

Paras Selaku Pembimbing merasa sangat bangga dengan perolehan ini.

“Dari 13 peserta Alhamdulillah semuanya mendapatkan Medali. Saya sangat bangga dapat mengantarkan anak-anak pada perolehan medali yang saingannya tidak hanya dari kabupaten Banjarnegara tetapi se-Indonesia,” tuturnya.

Kepala MTs Nuhud, Siti Aminah memberikan apresiasi yang tinggi kepada pembimbing dan peserta.

“Kepada Para Pembimbing dan Peserta yang selalu berusaha mengharumkan nama madrasah, saya ucapkan apresiasinya. Dan saya ingatkan kembali bahwa target kita adalah 100 medali dalam semester ini, jadi saya harap prestasi seperti ini harus terus ditingkatkan,” ucapnya.

Bilqis salah satu peraih medali perunggu menyampaikan kegembiraan hatinya mendengar hasil tersebut. Ia bertekad untuk meraih prestasi yang lebih baik di perlombaan berikutnya.

“Saya pasti bisa lebih dari ini. sekarang saya meraih Perunggu, saya yakin besok saya dapat meraih Emas,” tuturnya dengan penuh semangat. (sa/ak/rf)