Dibutuhkan Kerja Sama Segala Pihak Guna Mensukseskan Paskah Bersama Pelajar se-Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Rapat koordinasi (Rakor) Panitia Paskah Bersama Pelajar SMP, SMA dan SMK dengan Guru Pendidikan Agama Kristen (GPAK) Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kota Semarang digelar di Jemaat Kristen Indonesia (JKI) Injil Kerajaan Holy Stadium yang beralamat di Kompleks Grand Marina Jalan Arteri Utara Kota Semarang, pada Jumat (18/3).

Kegiatan diawali dengan doa bersama, dilanjutkan pembukaan, sambutan sekaligus pengarahan oleh Timotius selaku Pengurus JKI Injil Kerjaan Holy Stadium. Dalam pengarahannya ia menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diadakannya kegiatan Paskah Bersama bagi Pelajar SMP, SMA dan SMK se-Kota Semarang adalah untuk membangkitkan semangat pelajar agar tetap setia kepada Tuhan baik setia beribadah maupun dalam melayani Tuhan.

“Semenjak pandemi Covid-19,  jujur kegiatan ibadah youth (pemuda/remaja) pada semua gereja yang ada di Kota Semarang banyak mengalami penurunan,” tutur Timotius.

“Dan salah satu cara untuk bisa menjangkau pemuda/remaja adalah melalui kegiatan keagamaan di sekolah. Untuk itulah kami gagas pelaksanaan Paskah Bersama bagi Pelajarbaik pada jenjang SMP, SMA dan SMK se-Kota Semarang,” imbuhnya.

Acara dilanjutkan dengan renungan singkat firman Tuhan yang di sampaikan oleh Pastur Tina Petrus Agung, dengan mengutip salah satu ayat Yeremia 29:7.

“Dalam Surat Yeremia 29:7, dikatakan bahwa usahakanlah kesejahteraan kota kemana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada Tuhan, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu,” tuturnya.

“Kita tinggal di Kota Semarang, bagaimana bisa sejahtera, maka kita harus mengusahakannya, artinya tidak hanya berdoa tetapi harus ada usaha yang kita kerjakan,” lanjutnya.

“Kami dari Gereja JKI Injil Kerajaan Holy Stadium ingin ikut ambil bagian untuk memberikan wadah bagi anak muda dan remaja, melalui kegiatan-kegiatan yang positif dan berguna bagi mereka,” sambungnya.

Pada waktu dan tempat yang sama, Ribkah Pandiangan selaku Penyelenggara Kristen Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang menyampaikan apresiasi kepada Gereja JKI Injil Kerajaan Holy Stadium.

““Terima kasih atas kami ucapkan kepada Gereja JKI Injil Kerjaan Holy Stadium yang telah besedia bekerja sama dan memfasilitasi guna terselenggaranya kegiatan Paskah Bersama Pelajar SMP, SMA dan SMK se-Kota Semarang, yang akan dilaksanakan pada 1 April mendatang,” ujar Ribkah.

Pada kesempatan itu pula, Ribkah mengimbau kepada GPAK untuk turut bekerja sama guna suksesnya perayaan Paskah Bersama tersebut.

“Untuk itu mohon kerja sama dari Bapak/Ibu Guru Agama Kristen, untuk bisa mengikuti acara tersebut bersama siswa-siswinya. Kehadiran Bapak/Ibu dan anak-anak pada acara Paskah Bersama Pelajar SMP, SMA, dan SMK se- Kota Semarang sangatlah penting,” tandas Ribkah.

Acara diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama GPAK dan panitia dari Gereja JKI Injil Kerajaan Holy Stadium. (Rus/NBA/bd)