081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Dukung Pembelajaran Aktif, MTsN 1 Tegal Resmikan Lapangan Indoor

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Slawi – Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tegal, H. A. Farkhan, S.Ag. M.H.I. menandatangani Prasasti Peresmian Lapangan Indoor MTs Negeri 1 Tegal pada Selasa (02/03/2022). Acara peresmian dilaksanakan satu rangkaian dengan Pembukaan PPDB, Peringatan Isra Mi’raj, sekaligus Peringatan HUT MTs Negeri 1 Tegal yang ke-54.

Diawali pemukulan bedug sebagai pembuka, penandatanganan prasasti peresmian dilakukan bersama Kepala MTs Negeri 1 Tegal dan dilanjutkan dengan penerbangan balon simbol perayaan hari ulang tahun madrasah.

Hadir diacara tersebut jajaran staf dan pegawai dari Unsur Kantor Kemenag, Kasi, Kasubag TU, Pengawas, KKM, Kepala MTs Negeri se Kabupaten Tegal, Darma wanita, Komite dan Pengasuh Pondok Pesantren serta tokoh masyarakat. Tidak ketinggalan pula Ka TU, guru serta pegawai dan peserta didik MTs Negeri 1 Tegal ikut menyaksikannya.

Keberadaan Lapangan Indoor diharapkan dapat digunakan sebagai sarana pembelajaran yang aktif. Pemanfaatannya juga dapat diperuntukan sebagai penunjang aktivitas lain terkait dengan pendidikan kesehatan jasmani, pentas sen,i dan kegiatan rokhani seperti sholat dukha, istighosah serta kegiatan PHBI.

Disampaikan dalam sambutannya, Kepala Kemenag Kabupaten Tegal mengharap Lapangan Indoor yang sudah dibangun dapat dioptimalkan fungsinya untuk kegiatan pendidikan dan keagamaan. Selain itu, pengelolaannya juga harus tetap memperhatikan perawatan fisik agar tetap terjaga keindahannya.

Ditambahkan oleh H. Tahrudin, selaku ketua pembangunan, bahwa Lapangan Indoor MTs Negeri 1 Tegal dibangun sejak Agustus 2021 diatas lahan seluas 1.080 m2 dengan biaya mandiri. Menyediakan berbagai fasilitas olahraga yang terdiri dari 2 lapangan Voly, 2 lapangan Bulu Tangkis dan Takraw, 1 Lapangan Basket, dan 1 Lapangan Tenis Lapangan.

Pada rangkaian acara yang sama, sebelumnya juga dilakukan seremonial pembukaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) oleh Drs. H. Mukhlasin, M.Pd selaku Kepala Madrasah. Dilaksanakan secara full online, PPDB MTs Negeri 1 Tegal membuka dua kategori, yaitu Program Utama dan Program Unggulan untuk pendaftar Kelas Tahfids serta Sains dan Riset.

Diselingi dengan penampilan seni dari peserta didik yang menyajikan tari daerah, hadroh, dongeng atau cerita ngapak menjadikan acara lebih meriah. Hingga usai acara berlangsung tertib dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. (SK/bd)