DWP Kankemenag Kota Semarang Serahkan Bantuan kepada Panti Wredha YSHI

Semarang, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota Semarang bersama dengan DWP Inspektorat Kota Semarang berikan bantuan kepada Panti Wredha Yayasan Harapan Ibu (YSHI) yang berlokasi di Kecamatan Ngaliyan, pada Kamis (10/3/2022).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kegiatan DWP Kota Semarang dalam bidang sosial dan budaya.

Bantuan yang diberikan kepada anggota panti berupa sembako, obat-obataan, popok celana/pampers bagi lanjut usia (lansia) dan juga kudapan.

Dwi Yuliarti selaku Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada Pengurus Panti.

Rombongan DWP disambut baik oleh Ketua Yayasan Harapan Ibu. Ia mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan bantuan yang telah diberikan kepada panti.

 “Tahun 2019 – 2021 tidak menerima bantuan dari pemerintah, tapi alhamdulillah berkat bantuan dari donatur, panti tidak kekurangan bahan pangan. Seperti bantuan yang saat ini diberikan adalah hal yang dibutuhkan oleh panti, jadi insya Allah akan sangat bermanfaat,” tutur Tuti.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa anggota panti saat ini berjumlah 25 orang.

“ Pada bulan November tahun lalu ada 10 orang anggota panti yang meninggal karena faktor usia dan penyakit bawaan/komorbid. Kami pastikan, mereka meninggal bukan karena Covid-19, karena kami telah melakukan pemeriksaan swab sebelum mereka meninggal, dan hasilnya negatif,” katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan membagikan langsung kudapan kepada anggota panti.

Kehadiran perwakilan pengurus DWP baik dari Kankemenag Kota Semarang maupun dari Inspektorat Kota Semarang merupakan kebahagiaan tersendiri bagi anggota panti.

“Mereka tampak sangat gembira menerima kehadiran kami, seolah-olah kami adalah keluarga jauhnya yang berkunjung khusus untuk menengok dan menghibur mereka, saya jadi terharu,” tutur Yuliarti.

Melalui penyerahan bantuan ini, Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang berharap dapat membantu memenuhi kebutuhan anggota panti.

“Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat. Kami pun berharap kegiatan ini akan berkelanjutan, menjadi agenda kegiatan rutin. Semoga masa pandemi segera berakhir, sehingga pengurus atau anggota DWP Kankemenag Kota Semarang lainnya dapat ikut serta,” pungkasnya. (NBA/bd)