DWP Kemenag Kebumen Peduli Korban Banjir

Kebumen – Peduli korban banjir, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen sambangi rumah Aparatur Sipil Negara (ASN) terdampak banjir dan berikan bantuan paket sembako, Senin (21/03).

Sejumlah 4 (empat)  paket bantuan sembako diserahkan langsung oleh Ketua DWP Kemenag Kebumen Hj. Laila Azizah didampingi pengurus harian kepada istri ataupun suami keluarga ASN Kemenag Kebumen yang terdampak banjir.

Laila Azizah menjelaskan, aksi peduli ini merupakan salah satu bagian dari program yang ada di DWP Kemenag Kebumen yaitu bidang social dan kebudayaan. “Semoga bantuan yang tidak seberapa ini diterima bapak / ibu korban banjir, utamanya keluarga besar kankemenag Kebumen. Ini sebagai bentuk kepedulian dan tali asih dari kami untuk meningkatkan jalinan silaturahim diantara kita.” Ucap isteri H. Ibnu Asaaddudin Kepala Kankemenag Kabupaten Kebumen ketika menyerahkan bantuan di rumah Ibu Siti Hasanah ASN Seksi Pendidikan madrasah yang rumahnya juga terdampak banjir di desa Indrosari kecamatan Buluspesantren.

Dalam kesempatan itu Ketua DWP Kemenag Kebumen juga mengucapkan turut perihatin atas musibah banjir yang menimpa rumah beberapa warga desa Indrosari termasuk juga rumah Ibu Siti Hasanah. Dia juga menyampaikan permohonan maafnya karena baru bisa silaturahim usai banjir kemarin.

“Mudah – mudahan musibah ini menjadikan kita semakin mengingat akan kebesaran dan kekuasaan Allah S.W.T. dan menjadikan pelajaran bagi kita semuanya,” imbuh Laila Azizah.

Sementara itu, Suratno, Satpam Kemenag yang rumahnya juga turut terdampak banjir di Kuwarasan dan turut diberikan bantuan dari DWP Kemenag mengungkapkan bahwa banjir yang menimpa rumahnya sudah biasa terjadi setiap tahun. Namun untuk tahun ini sudah terjadi dua kali dan yang pertama lebih besar dari tahun sebelumnya.

“Banjir yang pertama kemarin sudah sudah surut, rumah juga sudah saya bersihkan, tetapi kemarin tiba – tiba banjir lagi. Terimakasih bantuannya, ini sangat berarti sekali bagi keluarga kami.(19/03),” ungkapnya.

Sebelumnya rombongan ibu – ibu DWP Kemenag Kebumen juga berkesempatan silarurahim ke kediaman Ibu Hj. Mulyono di Ambal.yang baru saja kecelakaan beberapa waktu lalu. (fz/bd).