Ekskul Menjahit MTsN 6  Kebumen Praktek Membuat Konektor Masker

Kebumen-Meski sempat vakum karena pandemi, geliat ekskul (ekstrakurikuler) MTsN 6 Kebumen kembali bergelora sejak dimulai awal Januari 2022 lalu. Tak terkecuali ekstrakurikuler menjahit di bawah bimbingan Mufidah dan Sugiyono.

Sebanyak 36 siswa telah bergabung dalam kegiatan ekskul ini. Berbekal 16 mesin jahit, para siswa antusias menyimak penjelasan cara membuat konektor. Mereka sudah membawa kain perca dari rumah sebagai bahan dasar pembuatan konektor ini.

Disela kesibukanya membimbing siswa di ruang praktek Rabu, (09/03), Mufidah menyampaikan, tema pembuatan konektor ini sengaja dipilih untuk melatih para siswa dengan teknik dasar menjahit yang sederhana dulu. Selain itu, saat ini konektor juga menjadi barang buruan sebagai pelengkap masker.

“Dari situlah, awal ide untuk membuat konektor ini,”ungkapnya.

Ekstrakurikuler yang dilaksanakan setiap hari Rabu ini selalu ramai dipenuhi siswa. Tampak pembina ekstrakurikuler dengan telaten dan sabar meladeni setiap pertanyaan anak didiknya.Tak butuh waktu lama, konektor hasil karya siswa ekskul menjahit ini pun sudah selesai.  Para siswa tak sabar ingin segera mencoba konektor hasil karyanya.

Dengan dipandu pembina, mereka pun memakai konektornya masing-masing. Rasa lelah seketika hilang saat melihat hasil karya konektor warna-warni yang unik dan lucu.(ww/fz/bd).