Empat Peserta Didik MTsN 7 Kebumen Lolos SNPDB  MAN IC dan MAN PK

Kebumen- Pengumuman hasil Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia ( MAN IC) dan Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan (MAN PK) berlangsung Rabu (16/3) . Dari 24 .peserta didik MTsN 7 Kebumen yang mengikuti seleksi , 4 diantaranya lolos dan diterima . Dua diterima di MAN IC Pekalongan dan 2  lagi diterima di MAN PK,  MAN 1 Yogyakarta.

Keempat peserta didik tersebut adalah Aman Santoso dan Sahlan Rizki P. ( IXH)  diterima di MAN IC Pekalongan sedangkan M. Restu Subarkah dan Fauzan Gaza  (IXH) diterima di MAN PK Yogyakarta. Mereka mengikuti dari  seleksi administrasi dan tes online menggunakan CBT pada  26 dan 27 Februari lalu.

Aman Santoso mengaku senang sekaligus bersyukur karena bisa diterima di Madrasah yang selama ini ia impikan. “ Saya berjanji akan menimba ilmu dengan sungguh-sungguh di MAN IC nanti” ungkapnya.

Begitu juga Sahlan, Restu, dan Fauzan. Merekan bersyukur sekaligus bangga mampu menaklukkan SNPDB MAN IC dan MAN PK sehingga dapat diterima di Madrasah Unggulan.

M. Nazarudin Chalim, Kepala MTsN 7 Kebumen mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih keempat peserta didik tersebut “ Selamat , kalian anak-anak hebat, mampu masuk madrasah kebanggaan Kementerian Agama, teruslah berprestasi’ ungkapnya  sembari menjabat tangan.

Ucapan terima kasih juga disampaikan M. Nazarudin kepada para guru yang telah bekerja keras menghantarkan kesuksesan peserta didik hingga diterima di MAN IC dan MAN PK. Dengan persiapan dan kerja sama yang baik, semoga tahun depan lebih banyak lagi peserta didik MTsN 7 Kebumen yang diterima disana.

“Dengan bekal ilmu dari Bapak/Ibu Guru MTsN 7 Kebumen, semoga di MAN IC dan MAN PK ilmu dan pengalaman kalian bertambah, semakin berprestasi serta sukses  dalam segala hal untuk bekal di dunia dan akhirat.” Pungkasnya. (kh/fz/bd).