FKUB Rembang Gelar Rakor Baha Proker tahun 2022

Rembang – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Rembang menggelar rapat koordinasi pada Sabtu (26/3/2022) di Rumah Makan Citra Resto, Rembang. Rapat ini diadakan untuk membahas program kerja tahun 2022 dan lainnya.

Ketua FKUB Kabupaten Rembang, H. Atho’illah Muslim menyampaikan beberapa hal. Di antaranya hasil audiensi dengan Bupati Rembang beberapa waktu lalu. Audiensi tersebut menyampaikan sejumlah program kerja. “Harapan kami, Pemkab Rembang mendukung segenap program FKUB secara moril dan materiil,” kata Atho’illah.

Selain itu, pihaknya juga membahas tentang rencana pengadaan Gedung Sekretariat Bersama FKUB Kabupaten Rembang. “Saat ini masih dalam proses. Doakan semoga segera terealisasi,” kata Atho’illah.

Wakil Ketua FKUB Kabupaten Rembang, Ali Muchyidin mengatakan, beberapa program tahun 2022. Di antaranya, silaturahmi lintas Agama dan Pengukuhan Generasi Muda (Gema FKUB) Kabupaten Rembang, rapat kerja FKUB, kegiatan Capacity Building, dan kegiatan Gema FKUB.

Pihaknya meminta dukungan dari semua pengurus, agar program kerja ini berjalan dengan lancar. Pemerintah melalui Kementerian Agama telah menetapkan tahun ini sebagai tahun toleransi. “Kita harus dukung program ini,” kata Ali.

Dalam pelaksanaan programnya, FKUB didukung oleh Kementerian Agama dengan menyalurkan Bantuan Operasional sebesar Rp40 juta. Peruntukan BOP ini sesuai dengan Keputusan Sekreatrais Jenderal Kementerian Agama nomor 23 tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Bantuan Pemerintah Bidang KUB pada Sekretaris Jenderal, Kanwil Kementerian Agama provinsi, dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota. — iq/rf