Gelar Rakor, Kasi PAIS Minta Penyusunan Soal Soal Ujian PAI Sesuai Kurikulum

Kudus – Mengingat pelaksanaan ujian  pendidikan sekolah pada SD,SMP, SMA dan SMK akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini yaitu untuk ujian sekolah PAI jenjang SMK dilaksanakan tanggal 15 Maret s/d 15 April 2022. Ujian Sekolah untuk jenjang SMA dilaksanakan tanggal 28 Maret s/d April  2022 sedangkan ujian sekolah PAI jenjang SD dan SMP menunggu jadwal dar Disdikpora.

Sehubungan dengan hal tersebut  Kantor kementerian Agama Kabupaten Kudus. melalui Seksi PAIS menggelar rapat koordinasi persiapan ujian sekolah Pendidikan Agama Islam yang  berlangsung  di Aula Kemenag Kab.Kudus (11/3/2022).

Acara di hadiri oleh Kasi PaIS, Sony Wardana, Pengawas PAI, KKGA SD, MGMP SMP dan MGMP SMA/SMK.

Dalam arahanya Kasi PAIS , Shony Wardana di damping Ketua Pokjawas PAI , Kusyanto menyampaikan agar Kelompok Guru Agama Islam (KKGA) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) untuk dapat menyeragamkan pelaksanaan Pendidikan Agama Islam di lingkungan pendidikan sekolah.“Harus ada keseragaman agar tidak melenceng dari kurikulum Agama Islam .” tegasnya.

Beliau juga menghimbau agar  Pengawas PAI memberikan  penguatan moderasi beragama kepada guru melalui kegiatan KKG dan MGMP dan guru PAI memberikan penguatan moderasi beragama ke siswa masing masing melalui pembelajaran PAI.

Di akhir sambutanya beliau juga menganjurkan agar setiap Guru PAI SD,SMP,SMA dan SMK bisa mengagendakan untuk membuat video pembelajaran penguatan moderasi beragama , hal ini bertujuan sebagai pembelajaran untuk siswa siswi juga bisa digunakan dalam  menghadapi lomba video pembelajaran yang diselenggarakan HAB Kemenag yang akan datang.

Acara dilaksanakan rapat koordinasi yang dipandu oleh Ketua Pokjawas PAI, Kusyanto . (St.Zul/bd).