Ikrar Harus Dengan Persaksian.

Kab. Pekalongan – Bertempat di Musholla Al Ikhlas Kankemenag Kabupaten Pekalongan  berlangsung acara Ikrar Masuk Islam seorang Muallaf yang bernama Wayan Dimas Yogiswara yang semula beragama Hindu, pemuda paruh baya itu beralamat /berdomisili di Perum Sapphire  Blok A9  Desa Gejlig  Kecamatan  Kajen Kabupaten Pekalongan, Rabu, 2 Maret 2022.

Setelah sholat Dhuhur berjamaah  acara Ikrar Masuk Islam  berlangsung dengan di pandu oleh Ust. Mustajirin staf seksi PD. Pontren, dan di saksikan oleh Kasi Bimas Islam  H. Moh. Irkham ,S.Ag, M.Pd.I dan para jamaah sholat dhuhur.

Dalam kesempatan ini disampaikan oleh Ust. Mustajirin Ikrar tersebut harus dilakukan dengan persaksian.

“Berikrar dengan menghadirkan dua saksi merupakan salah satu syarat wajib yang harus dipenuhi ketika akan masuk Islam. Tujuannya adalah agar seorang mualaf ini diakui telah menganut agama Islam oleh masyarakat muslim yang lain supaya disikapi sebagaimana mestinya seorang muslim.” ujarnya.

Acara berlangsung sangat Khidmad, rasa syukur kehadlirat Allah SWT terucap di bibir para saksi yang menyaksikan acara tsb, rasa haru menyeruak tatkala sang Muallaf membaca syahadatain dengan lancar, kemudian  dilanjut dengan musafaakhah. Dan acara penyerahan tanda mata berupa bingkisan yang di akomodasi oleh Penyelenggara Zakat Wakaf Kankemenag Kab. Pekalongan  dan  Sertifikat Masuk Islam guna proses perubahan  agama di Kandukcapil, (Mza/Ant/bd)